gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Detik-detik Penumpang Eskalator Stasiun Manggarai Panik Berjatuhan
Jakarta - Kaget! Eskalator di Stasiun Manggarai tiba-tiba saja berbalik arah. Para anak kereta (anker) di stasiun sibuk kawasan Jakarta Selatan ini panik dan berjatuhan.
Inilah detik-detik peristiwa yang terjadi pada Rabu (21/2) sore kemarin. Sebagaimana diketahui, sore-petang adalah jam sibuk di stasiun KRL karena itu adalah momen pulang kantor. Rekaman kejadian pada momen itu viral di media sosial internet.

Terlihat, para penumpang eskalator ini terdiri dari perempuan dan laki-laki. Kebanyakan dari mereka membawa tas, ada pula yang hanya mengenggam ponsel di tangan.

Jarak antara satu orang dengan lainnya di eskalator ini cenderung berimpitan. Mereka semu memenuhi eskalator. Di bagian bawah, para calon penumpang KRL dan kereta jenis lainnya juga terlihat penuh.

Tiba-tiba saja, eskalator yang seharusnya mengantar para penumpang naik ke peron 11/12, malah justru berbalik arah ke arah bawah. Tentu saja kaki-kaki para penumpang tidak siap dengan kejutan ini.

Kepanikan terjadi. Terlihat banyak dari mereka ikut meluncur ke bawah sambil berpegangan ke railing tangga berjalan ini. Sebagian dari mereka terlihat jatuh di ujung bawah eskalator.

Satu petugas Stasiun Manggarai yang berrompi warna stabilo terlihat menolong orang-orang yang berjatuhan tepat di depan kakinya. Namun demikian, dua orang perempuan terlihat tetap berusaha meniti tangga melawan arah untuk sampai ke lantai atas.

Pihak KAI Commuter, pengelola operasionalisasi KRL, membenarkan adanya kejadian tersebut dan menutup sementara eskalator demi keselamatan para penggunanya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan, terkait fasilitas salah satu sisi eskalator peron jalur 11-12 Stasiun Manggarai, setelah kami lakukan pengecekan terjadi pada 21 Februari 2024, namun pada saat eskalator berfungsi normal sekitar pukul 18:00 WIB mengalami kendala," katanya dikutip dari laman X resmi @CommuterLine, Kamis (22/2/2024).

"Untuk saat ini eskalator ditutup demi keselamatan pengguna dan kami telah berkoordinasi dengan DJKA (Direktorat Jenderal Perkeretaapian) @perkeretaapian untuk upaya perbaikan. Kami imbau untuk tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas, serta selalu mengutamakan keselamatan. Terima kasih," tutupnya.

https://news.detik.com/berita/d-7206...nik-berjatuhan

https://m.youtube.com/shorts/a6hGRoWCcjA

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
Diubah oleh gabener.edan 22-02-2024 05:32
ushirota
servesiwi
maniacok99
maniacok99 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
719
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.