samsol...Avatar border
TS
samsol...
Sentilan Menohok Gus Ipul ke Cak Imin Usai Dibilang Makelar
Surabaya - Hubungan antara Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali memanas.

Ini berawal dari pernyataan Gus Ipul yang mengajak PKB kembali satu barisan dengan Nahdlatul Ulama (NU) setelah Pemilu 2024.

Pernyataan itu kemudian direspons oleh Cak Imin melalui akun X atau Twitter, Senin (19/2). Cawapres nomor urut 01 itu meminta kader PKB dan relawan 01 untuk mengabaikan pernyataan Gus Ipul.

"Selamat pagi para pejuang perubahan!Teruslah bekerja menjaga suara rakyat," ujar Cak Imin.

Cak Imin meminta para relawan dan kader PKB mengabaikan Gus Ipul. Bahkan, dia menyebut Gus Ipul makelar.

"Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar," kata Imin.


Gus Ipul lantas merespons cuitan Cak Imin. Ditemui di Gedung Negara Grahadi setelah acara sertijab Gubernur Jatim, Gus Ipul mengaku bingung dengan perkataan Cak Imin.

"Saya nggak tahu maksudnya apa makelar itu? Kan saya bingung juga makelar. Tapi makelar itu sama dengan mungkin konsultan alias kongkonane wong sing kesulitan, ya to?," kata Gus Ipul, Senin (19/2/2024).

"Saya nggak ngerti maksudnya makelar, nggak paham. Tapi lihat pernyataan saya baik-baik itu kelihatan betul, bisa dibaca dan diikuti. Silakan misalnya dipertimbangkan, kalau nggak ya nggak apa-apa," tambahnya.

Gus Ipul kemudian memberi respons menohok.
Dia menyentil PKB yang tak bisa menerima hasil quick count maupun real count sementara KPU terkait Pilpres 2024, namun bisa menerima hasil quick count Pileg 2024.

"Saya kan menyampaikan itu ada yang salah nggak kira-kira? Kan saya minta ya PKB percaya hasil quick count untuk partai, kan percaya toh dia? Dia mengklaim udah sekian-sekian, tapi kenapa untuk pilpres itu belum mengakui? Itu saja sebenarnya," jelas Wali Kota Pasuruan ini.

"Kita ingin kalau memang PKB ini bagian dari NU, ya minta nasehat, konsultasi sama Rais Aam, Ketum (PBNU), kan nggak ada salahnya. Jangan hanya diklaim aja NU ini," tambahnya.

Mantan Wagub Jatim ini menyebut selama ini PKB tidak pernah berkonsultasi dengan PBNU.

"Tapi nggak ada konsultasi, minta nasihat lah paling tidak kalau dianggap NU sebagai pendirinya PKB. Dan saya sampaikan khusus pilpres ya, kalau soal pileg sudah sering disampaikan ketum, ya sudah semua ini jalan, nggak ada yang nggak jalan," tandas Gus Ipul.

https://www.detik.com/jatim/berita/d...xmpcxmp-modelB

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
valkyr11
dragunov762mm
itkgid
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
6
620
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.