Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Jaga Nama Baik Ulama, Wapres Ma’ruf Amin Diminta Menyelamatkan Indonesia
Jaga Nama Baik Ulama, Wapres Ma’ruf Amin Diminta Menyelamatkan Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 | 16:50 WIB

Jaga Nama Baik Ulama, Wapres Ma’ruf Amin Diminta Menyelamatkan Indonesia
Maruf Amin (Instagram @kyai_marufamin)

HARIANTERBIT.com - Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Ustadz Slamet Maarif mengaku sangat setuju dan mendukung diakhir masa jabatannya Wapres KH Ma’ruf Amin menunjukkan dan menggunakan kekuasaan yang dimilikinya untuk menyelamatkan bangsa dan demokrasi di negeri ini

Karena saat ini, kondisi negara semakin carut marut, hukum dan konstitusi ditambrak untuk melanggengkan Dinasti.

“Kecurangan pemilu dipertontonkan. Kini saatnya Wapres menunjukan dan menggunakan kekuasaan yang dimiliki untuk menyelamatkan bangsa dan demokrasi di negeri ini,” ujar Ustadz Slamet Maarif kepada Harian Terbit, Senin (19/2/2024). 

Ustadz Slamet menegaskan, Wapres KH Ma’ruf Amin harus tampil paling depan bersama umat dan rakyat serta ulama untuk menyelamatian bangsa. Peran Wapres maksimalkan dengan mengumpulkan tokoh, ulama, akademisi untuk bermusyawarah mencari solusi dan melawan politik Dinasti. 

“Saya yakin Wapres tahu betul bagaimana mereka mainnya. Dan saatnya Wapres membongkar semua untuk selamatkan Indonesia. Semoga Wapres husnuk khotimah disisa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi,” tandasnya. 

Ustadz Slamet menilai, selama Wapres KH Ma’ruf Amin diam terkait kondisi bangsa dan negara karena posisi KH Ma’ruf Amin yang tersistem dan terstruktur untuk didiamkan. 

“Sekarang waktunya Wapres KH Ma’ruf Amin sadar dan lanjut action, gunakan kekuasaannya untuk selamatkan bangsa,” tegasnya. 

Tidak Tampak

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menambahkan, sampai saat ini peran Wapres KH Ma’ruf Amin memang benar-benar tidak tampak untuk memberikan sikap terhadap rakyat.

Padahal KH Ma’ruf Amin seorang ulama yang harusnya wajib memberikan pesan-pesan agamanya. Hal tersebut dilakukan KH Ma’ruf Amij agar rakyat tahu sikap kenegaraan seorang ulama yang mempunyai jabatan Wapres. 

“Apalagi diakhir- akhir jabatannya saat ini KH Ma’ruf Amin harus memberikan pesan yang nyata sehingga kapasitas ulamanya tidak tersandera oleh jabatannya. Karena yang haq harus disampaikannya, begitu juga yang batil harus disampaikan batil,” tegasnya. 

Lebih lanjut Novel mengatakan, dengan KH Ma’ruf Amin berpesan dan tidak diam atas kondisi bangsa dan negara saat ini maka rakyat tidak trauma dengan peran ulama yang menjabat sebagai Wapres.

Jika KH Ma’ruf Amin tidak membuat pernyataan sikap yang tegas atas kondisi bangsa dan negara maka sosok ulama yang menjadi Wapres akan menjadi kesan yang tidak baik di masyarakat. “Jadi lakukan sekarang. Biar terlambat lebih baik ketimbang tidak sama sekali,” paparnya.

Peneliti kebijakan publik dari Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-LP) Riko Noviantoro mengatakan, peran dan fungsi Wapres dalam prespektif konstitusi sudah diatur. Wapres adalah pembantu Presiden, meski peran dan fungsinya, bukan seperti Menteri.

“Wapres memang tidak tersirat jelas mengenai kewenang jauh. Hanya sebagai pembantu Presden yang kemudian dimaknai sebagau tugas seremonial. Wapres dapat berperan penuh ketika Presiden berhalangan,” paparnya. Safari

https://www.harianterbit.com/nasiona...nesia?page=all
simsol...
aldonistic
gabener.edan
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
583
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.