• Beranda
  • ...
  • Opini
  • Nggak Masuk Akal! KPK Jatuhkan Sanksi Minta Maaf pada 78 Pegawai yang Terlibat Pungli

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nggak Masuk Akal! KPK Jatuhkan Sanksi Minta Maaf pada 78 Pegawai yang Terlibat Pungli












Nggak Masuk Akal! Dewas KPK Jatuhkan Sanksi Permintaan Maaf kepada 78 Pegawainya yang Terbukti Terlibat Pungli di Rutan KPK

Dalam suasana gegap gempitanya pilpres 2024 kali ini ternyata ada kabar terbaru dari lembaga komisi pemberantasan korupsi atau KPK nih gansist, keberadaan mereka sebenarnya sangat penting yang mana siapapun dari ketiga paslon capres-cawapres Indonesia 5 tahun ke depan berikut jajaran di kepemerintahannya patut dan wajib diawasi oleh KPK terutama soal pengelolaan keuangan negara.

Organisasi ini telah terbukti sangat efektif sejak zaman Indonesia dibawah kepemerintahan presiden SBY, saking kuatnya kepercayaan rakyat kepada mereka, pernah dalam satu peristiwa ketika polisi akan menggeruduk kantor pusat KPK di Jakarta namun sudah siap siaga para mahasiswa membentenginya.


Quote:





Boyamin Saiman kembali menyatakan jika keputusan dewas KPK tersebut hanyalah mengada-ada dan cari-cari alasan padahal sudah sangat jelas itu pungli dan pungli adalah termasuk bagian dari korupsi, beliau bahkan ungkap bahwa merasa sulit mencerna dengan logika yang wajar tentang alasan apa dibalik putusan sanksi yang diberikan oleh dewas KPK tersebut.

Gimana nih gansist apa menurut pendapat kalian, apakah setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Boyamin Saiman ini, ia mengungkapkan kesulitan mencerna dengan logika atas putusan sanksi minta maaf untuk para pelaku tindak pungli di rutan KPK. Mungkin maksudnya hukuman itu sangat tidak masuk akal ya, sebagai lembaga besar harusnya KPK bisa memberikan sanksi yang tegas bagi anggotanya yang melanggar.




Ini media menyebutkan lho kalau permintaan maaf adalah penjatuhan sanksi berat, diambil dari sumber media detik.com tertanggal 19 Februari 2024. Lho apakah hanya dengan permintaan maaf saja, itu sudah dimasukkan dalam status sanksi berat?

Apapun yang terjadi nantinya, semoga untuk lembaga ini jadi yang lebih baik ya gansist. Sebab KPK inilah salah satu harapan rakyat Indonesia agar Indonesia bisa maju dan sejahtera, negara maju dan sejahtera itu bukan melulu soal industrinya yang hebat serta modern.

Tapi tentang kemampuan negara dalam memberantas para pelaku korupsi, termasuk pungutan liar didalamnya!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
shotgunBlues
CoZiA
Avnerhero
Avnerhero dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
242Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.