sirewel.pesekAvatar border
TS
sirewel.pesek
PPP 4,15% di Real Count KPU 51,28%, Sandiaga Minta Kader Terus Kawal


[img]

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan rasa syukurnya atas raihan suara PPP. Suara PPP 4,15% berdasarkan real count KPU dengan suara masuk 51,28%.
Berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan KPU hingga Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB, PPP berhasil meraih sebanyak 2.264.852 suara atau 4,15%.

"Alhamdulillah Wa syukurillah di tanggal 17 Februari ini, pukul 22.00 terpantau (perolehan suara) PPP telah stabil di angka 4,15%," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Baca juga:
Real Count KPU Pileg DPR RI 43%: PDIP 16,26%, Golkar 14,55%, Gerindra 12,64%
Meski demikian, Sandiaga Uno mengimbau kepada seluruh kader dan relawan untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara. Tujuannya tak hanya menjaga raihan suara PPP, tetapi juga memastikan Pemilu 2024 adalah pemilu yang jujur dan adil.

"Kita bersyukur atas pencapaian di atas 4% ini, namun sekaligus menginstruksikan kepada seluruh kader untuk menjaga perhitungan suara yang telah terpantau secara rutin oleh Bappilu nasional melalui sistem IT," ungkap Sandiaga.

"Jangan sampai ada satupun suara yang hilang atau tidak terhitung, karena dari pantauan sistem IT Bappilu (dalam) 6 jam terakhir di 9 dapil itu ada angka yang berkurang, raihan suara yang berkurang," bebernya.

Baca juga:
Gerindra Posisi 3 Versi Real Count KPU, Muzani: Penghitungan Belum Selesai
Atas hal tersebut, PPP telah melaporkan hilangnya raihan suara. Bappilu berkoordinasi dengan IT PPP di seluruh wilayah untuk memantau proses rekapitulasi suara secara manual.

"Kami Instruksikan kepada seluruh kader untuk secara militan menjaga raihan PPP di setiap dapil, walaupun tidak berpotensi meraih kursi, namun itu adalah titipan suara rakyat yang harus kita perjuangkan untuk kita pertahankan," ungkap Sandiaga Uno.

"Bismillah PPP akan melenggang ke Senayan dengan raihan 4,15% dan kami juga sudah berkoordinasi dengan sistem IT PPP di seluruh wilayah Nusantara untuk memantau juga proses nanti melakukan rekap secara manual," jelasnya.

PPP bisa lolos

PPP lolos... PSI kembali nyungseepp
Diubah oleh sirewel.pesek 17-02-2024 20:30
pilotproject715
ytbjts
ytbjts dan pilotproject715 memberi reputasi
2
639
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.