Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IDTerverifikasiAvatar border
TS
IDTerverifikasi
Membangun Compersion dalam Hubunganmu


Sumber gambar: Di sini

Memahami dan mengalami compersion, atau perasaan sukacita saat melihat pasanganmu bahagia dengan orang lain, adalah bagian penting dari hubungan non-monogami atau poliamori. Namun, bagaimana cara membangun compersion dalam hubunganmu?

Apa Itu Hubungan Compersion?

Compersion adalah perasaan sukacita atau bahagia yang dialami seseorang ketika melihat pasangan atau orang yang mereka cintai merasa bahagia dan puas dengan hubungan atau pengalaman mereka dengan orang lain. Ini seringkali terkait dengan hubungan non-monogami di mana pasangan memilih untuk membuka hubungan mereka kepada orang lain.

Apakah Compersion Nyata?

Ya, compersion adalah perasaan yang nyata dan dialami oleh banyak orang dalam hubungan non-monogami atau poliamori. Ini adalah manifestasi dari cinta dan pemahaman yang mendalam antara pasangan yang memungkinkan mereka untuk merasa bahagia melihat pasangan mereka merasa bahagia dengan orang lain.

Dapatkah Kamu Merasakan Compersion dan Rasa Cemburu?

Meskipun compersion adalah perasaan yang positif, ini tidak berarti bahwa rasa cemburu tidak ada. Dalam hubungan non-monogami, sangat mungkin untuk merasakan compersion dan rasa cemburu secara bersamaan. Penting untuk memahami dan mengelola perasaan cemburu dengan komunikasi yang terbuka dan jujur.

Bagaimana Membangun Compersion dalam Hubunganmu

Komunikasi Terbuka:Berbicaralah secara terbuka dan jujur tentang perasaanmu dan harapanmu dalam hubungan non-monogami.

Membuat Kesepakatan: Buatlah kesepakatan yang jelas dan saling setuju tentang batasan-batasan dalam hubungan, serta bagaimana mengelola perasaan cemburu jika timbul.

Praktek Empati: Cobalah untuk memahami dan merasakan kebahagiaan pasanganmu dengan orang lain sebagai ekspresi dari cinta dan dukunganmu terhadap mereka.

Pendukung Satu Sama Lain: Jadilah pendukung satu sama lain dalam menjalani hubungan non-monogami, serta selalu berusaha untuk memperkuat ikatan dan koneksi emosional di antara kamu.

Jaga Keseimbangan: Pastikan untuk menjaga keseimbangan antara memberikan perhatian dan waktu yang cukup kepada setiap pasangan dalam hubunganmu.

Compersion adalah salah satu aspek penting dalam membangun hubungan yang sehat dan memuaskan dalam konteks hubungan non-monogami atau poliamori. Dengan komunikasi yang terbuka, pengertian, dan komitmen untuk saling mendukung, kamu dan pasanganmu dapat membangun fondasi yang kuat untuk merasakan compersion dalam hubunganmu.


Sumber: Di sini
bi_qra
bungmedan
bankblueblank
bankblueblank dan 3 lainnya memberi reputasi
4
234
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.