Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gofivik130Avatar border
TS
gofivik130
Ucapkan Selamat ke Prabowo, Putin Yakin Kerja sama Rusia-Indonesia Terus Berkembang


Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Putin Yakin Kerja sama Rusia-Indonesia Terus Berkembang

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ucapan tersebut menyusul hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukkan Prabowo memenangkan pemilihan presiden dengan raihan suara rata-rata di atas 55 persen.

"Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden. Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang," kata Putin dalam pesan ucapan selamatnya kepada Prabowo, seperti dipublikasikan di situs web Kremlin, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS, Jumat (16/2/2024).

Putin mengaku yakin aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut seluruh kerja sama Rusia-Indonesia yang melayani kepentingan warga kedua negara. Selain itu, Putin berpendapat, kerja sama bilateral Jakarta-Moskow bakal berfungsi memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

"Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu tematik dalam agenda bilateral dan internasional," kata Putin dalam pesan penutupnya seraya mendoakan Prabowo sukses, sehat, dan sejahtera.

Selain Putin, beberapa pemimpin negara lainnya juga sudah menyampaikan selamat kepada Prabowo. Hal itu diungkap Prabowo lewat akun X resminya.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara. Perdana Menteri Australia PM Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapore PM Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia PM Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe. Alhamdulillah, kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU," kata Prabowo di akun X-nya, Kamis (15/2/2024).

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese adalah pemimpin asing pertama yang mengucapkan selamat kepada Prabowo.
"Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari," kata Albanese lewat akun X resminya, Kamis (15/2/2024).
"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," kata Albanese.
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte juga sudah menyampaikan selamat kepada Prabowo pada Kamis lalu.

"Saya baru saja mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin. Saya berharap dapat terus mengembangkan persahabatan dan ikatan yang kuat antara kedua negara kita," kata Rutte lewat akun X resminya.
Berbagai hasil penghitungan cepat Pilpres menunjukkan Prabowo memperoleh suara di atas 50 persen. Hal itu memunculkan anggapan bahwa pilpres hanya akan berlangsung satu putaran dengan Prabowo menjadi presiden terpilih.

===>LINK<===




pantes aja banyak tuyulnya emoticon-Malu
didududi
akulagi2013
akulagi2013 dan didududi memberi reputasi
2
409
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.