westernwayAvatar border
TS
westernway
Grace Natalie: Menang di Jakarta, PSI Bakal Tembus Senayan
Mencermati rekapitulasi hasil pemungutan suara legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPP PSI masih optimis akan menembus ambang batas parlemen 4%.

"Hasil perolehan suara di tingkat TPS mulai masuk, hasilnya menggembirakan sejalan dengan hasil survei internal PSI dan survei lembaga-lembaga kredibel seminggu menjelang pencoblosan, yang menyatakan bahwa PSI akan tembus ke senayan dengan perolehan suara 5-6% pada Pemilu 2024," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, kepada wartawan, Jumat (16/2/2024).

Baca juga:
Analisis LSI Denny JA soal Penyebab PSI Belum Capai 4% di Quick Count

Terkait hasil hitung cepat beberapa lembaga yang menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3%, Grace menambahkan, "Hasil hitung cepat adalah metode yang juga dijadikan acuan oleh PSI untuk memantau pergerakan dan perolehan suara. 

Yang harus diketahui publik, hitung cepat memiliki margin error dan PSI masih dalam rentang margin error, apalagi di hitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4.2% jadi masih aman dan meyakinkan PSI akan lolos ke Senayan."



Grace menyatakan DPP PSI menginstruksikan caleg dan pengurus untuk terus mengawal suara di TPS hingga tingkat kecamatan. 5 hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan. Apalagi data terakhir menunjukkan PSI sudah menjadi partai ketiga terbesar perolehan suaranya di DKI Jakarta.

Grace menyampaikan "Perolehan suara di DKI Jakarta seharusnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia."




Grace Natalie: Menang di Jakarta, PSI Bakal Tembus Senayan (detik.com)
ini tante malas baca hasil quick count ya?

Mandalorian
Mandalorian memberi reputasi
1
863
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.