Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
Viral Caleg PSI di Lombok Pecahkan Kaca Jendela Tetangga gegara Tak Dicoblos!
Viral video calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bernama Lalu Zulyadaini diduga merusak kaca jendela rumah tetangga di Lombok Tengah, NTB. Diduga dia melakukan itu karena kalah dalam penghitungan suara.


Dilansir detikBali, peristiwa ini terjadi pada Rabu (14/2/2024) malam. Penyebabnya, ia tak terima kalah suara di TPS-nya sendiri.

Lalu Zulyadani diduga merusak kaca jendela tetangganya karena perolehan suara di TPS dekat rumahnya, Dusun Pedukuhan Kangi, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, terpaut jauh dengan caleg lain. Dia hanya mendapat 57 suara, sementara caleg dari Partai Golkar memperoleh 97 suara.


Dalam video yang viral di Instagram, seorang ibu-ibu yang diduga menjadi korban mengaku caleg PSI itu merusak jendela rumahnya karena kesal tidak dicoblos alias kalah suara.

"Sikn ndek tepeleq sikn belah kenceng jendele yaq (Karena tidak dipilih, dia pecahkan kaca jendela saya)," kata korban dalam video itu dilansir detikBali.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat membenarkan pelemparan batu dilakukan oleh caleg dari Partai PSI di Desa Penujak. Peristiwa itu terjadi setelah penghitungan suara DPRD Lombok Tengah di TPS dekat rumah korban dan Lalu Zulyadaini.

"Ya, tapi sudah berdamai. Sudah ada surat perjanjian damainya, sudah mencabut laporannya, sudah mengganti kerugian, dan sebagainya," kata Hidayat, Kamis (15/2/2024).

Baca artikel detiknews, "Viral Caleg PSI di Lombok Pecahkan Kaca Jendela Tetangga gegara Tak Dicoblos" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7195014/viral-caleg-psi-di-lombok-pecahkan-kaca-jendela-tetangga-gegara-tak-dicoblos.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/



emoticon-Leh Uga
dragunov762mm
candidat.master
candidat.master dan dragunov762mm memberi reputasi
2
488
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.