skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Peta Hasil Quick Count Provinsi, Prabowo Ungguli Anies-Ganjar di Sini


Jakarta, CNBC Indonesia- Peta sebaran hasil hitung cepat (quick count) menunjukan bagaimana pasangan calon (paslon) capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang di rata-rata provinsi di Indonesia dalam pemilihan presiden (pilpres) Rabu kemarin. Ini terlihat dari survei Charta Politica dikutip CNBC Indonesia, Kamis (15/2/2024). 

Dari hampir 90% suara yang masuk, di Sumatera misalnya, Prabowo-Gibran unggul di Sumatera Utara, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung. Sementara di Jawa, Prabowo unggul di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.


Paslon nomor urut 2 ini juga menang di Bali, NTB dan NTT. Begitu juga di seluruh provinsi di Kalimantan dan Sulawesi serta Maluku.

Namun di Papua, Prabowo-Gibran unggul di Papua Barat Daya, Papu Barat, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. Tercatat hanya satu provinsi yakni Papua Tengah dikuasai calon lain.


Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dari data yang sama, hanya unggul di tiga provinsi. Yakni Acej, Sumatera Barat dan DKI Jakarta. Sementara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pemenang di Papua Tengah.

Perlu diketahui, pada pukul 06:40 WIB, sekitar 98,30% suara sudah dihimpun Charta Politika. Prabowo-Gibran memimpin dengan 57,81% suara, sementara Anies-Cak Imin 25,66% suara dan Ganjar-Mahfud 16,51% suara.




SUMURRRR

mantap, yg minta dua putaran udh dislepet sama bohir bohirnya..

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga

padahal, udh nyiapin skenario 2 putaran.. pasti, akan main ayat, mayat, dan politik agama serta fatwa haram pilih politik dinasti

emoticon-Ngakak
Diubah oleh skiesman 15-02-2024 00:21
pemukapemuja
caimao
scorpiolama
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.