harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jokowi: 'Kalian Hebat Kalau Bisa Kalahkan Saya!'

Sumber Gambar

Mantan Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto, baru-baru ini mengungkapkan isi obrolannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sebuah acara politik di stasiun televisi swasta, Andi mengungkapkan pernyataan mengejutkan dari Jokowi. Namun, Menko Polhukam Pratikno membantah klaim tersebut.

Dalam pertemuan yang dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2023 di Istana Negara, Andi menyebut Jokowi mengatakan, "Kalian hebat kalau bisa mengalahkan saya. Saya nomor satu, Prabowo menang nggak terlalu masalah." Pernyataan ini sempat memicu heboh di media sosial.

Namun, Pratikno dengan tegas membantah klaim tersebut. Menurutnya, Jokowi bukanlah tipe orang yang sombong. Jokowi selalu rendah hati dan tidak pernah merendahkan orang lain. Pratikno juga mengatakan bahwa Jokowi tidak pernah mengeluarkan perkataan yang menunjukkan kesombongan.

Pernyataan yang diungkapkan oleh Andi ini menjadi perdebatan publik. Beberapa pihak mendukung klaim Andi, sementara yang lain meragukannya. Meskipun begitu, hanya mereka yang berada dalam pertemuan tersebut yang benar-benar tahu apa yang sebenarnya terjadi. Andi sendiri merupakan Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Md untuk Pilpres 2024. Pernyataan yang diungkapkannya bisa jadi memiliki maksud politik tertentu.

Kita tidak bisa mengambil kesimpulan pasti mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam pertemuan tersebut. Yang jelas, pernyataan Jokowi yang disampaikan oleh Andi mengundang perdebatan dan perhatian publik.

Tentu saja, kita harus berhati-hati dalam menanggapi klaim-klaim semacam ini. Sebaiknya kita tunggu klarifikasi resmi dari pihak yang terkait sebelum mengambil kesimpulan. Bagaimanapun, kebenaran akan terungkap pada waktunya.

Dalam era informasi yang begitu cepat dan mudahnya, menjadi konsumen yang cerdas adalah tuntutan yang harus kita penuhi. Sebelum mempercayai sebuah berita, pastikan kita telah melakukan verifikasi dan penelitian yang memadai. Jangan mudah terbawa arus dan ikut menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Kita memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan berhati-hati dan bijak dalam mengonsumsi berita, kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari dampak negatif hoax. Mari kita jadi bagian dari gerakan literasi yang bijak dan tanggap terhadap informasi. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan terhindar dari musibah yang disebabkan oleh berita yang belum tentu benar.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rotten7070
bukan.bomat
smunsa
smunsa dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.