mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Prabowo Unggul, RIP Demokrasi Muncul di Twitter


SOLOPOS.COM - Ilustrasi RIP Demokrasi. (Twitter/@taekookgalaxxy)


Solopos.com, SOLO — Frasa RIP Demokrasi tiba-tiba muncul di Twitter setelah hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 dirilis Rabu (14/2/2024) dengan hasil Prabowo-Gibran unggul dibandingkan dua pasangan capres-cawapres lainnya.

Tak kurang dari 1.500 kicauan dengan frasa tersebut mewarnai lini masa Twitter. Frasa “RIP Demokrasi” bergema dan menjadi trending topic teratas sebagai ungkapan ketidakpuasan sebagian netizen atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Kalau 02 menang terlihat dari hasil Quick Count ,memang sudah diprediksi. hanya di Indonesia pemenang pemilu sudah bisa ditentukan sebelum diumumkan..lagian siapa yg bisa ngelawan Jokowi presiden yg masih berkuasa.power, jaringan dan logistik dikuasai. RIP DEMOKRASI #Pilpres2024,” cuit akun @xwitter_com.

“Sekarang saya paham kenapa dari dulu Indonesia adalah negara berkembang dan tidak pernah maju, ternyata karena kebanyakan masyarakatnya memang memilih untuk tidak maju. RIP DEMOKRASI,” kicau @Ilhamarief28.

“RIP DEMOKRASI selamat datang ya, pendukung 02 yg gk tau rekam jejaknya, semoga dikasih makan siang gratis yg akan dilakukan thn 2029, blablabla. Kalian yg pilih, kalian yg merasakan. Gkmau dikasih tau, yaudah…. Silakan menuai apa yg sudah kamu tanam…,” cuit @CSGrossmann.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam hasil quick count Pilpres 2024 yang dirilis semua lembaga survei. Angka yang diperoleh rata-rata sekitar 56% ke atas.

Sementara pasangan Anies-Cak Imin menempati posisi kedua dengan perolehan suara sekitar 20%-25%. Sedangkan Ganjar-Mahfud berada di urutan terakhir dengan perolehan suara sekitar 16%.

https://news.solopos.com/prabowo-ung...witter-1863172


Sekjen PDIP: Awan Gelap Demokrasi Terjadi di Hari Pencoblosan

Muhammad Radityo PriyasmoroMuhammad Radityo Priyasmoro
nderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasyo Kristiyanto mengaku optimis pasangan Ganjar-Mahfud yang berkontestasi di ajang Pilpres 2024 bisa meraih kemenangan. (Radityo/Liputan6.com).
Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, hasil Pilpres 2024 versi hitung cepat menjadi awan gelap demokrasi yang terjadi pada Rabu 14 Februari 2024.

Menurut dia, awan gelap tersebut sudah menggangu proses Pemilu yang seharushya berjalan legimtimate (sah).

"Awan gelap demokrasi itu tetap terjadi dan mengganggu seluruh legitimasi dari proses demokrasi di Indonesia," kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Hasto meyakini, istilah awan hitam demokrasi juga diamini oleh para pengamat dan para akademisi. Mereka bahkan menyebut demokrasi di Indonesia mengalami titik terburuk pasca Pemilu reformasi sebab kecurangan yang dilakukan secara masif.

"Banyak kecurangan masif yang terjadi dari hulu ke hilir," sedih Hasto.

Meski meyakini banyak kecurangan, namun Hasto memastikan pihaknya bakal mengikuti seluruh proses tahapan Pemilu 2024 sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan yakni bertahap dan berjenjang dari bawah ke atas.

“Kita harus mengikuti seluruh tahapan-tahapan penghitungan sesuai dengan ketentuan undang-undang bahwa yang dipakai adalah berdasarkan proses rekapitulasi yang bersifat berjenjang dari TPS ke atas," Hasto menandasi

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku, akan mengusulkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membentuk tim khusus guna melakukan imvestigasi kecurangan Pemilu 2024.

"Untuk itu kami akan mengusulkan kepada TPN Ganjar-Mahfud agar dibentuk suatu tim khusus," kata dia saat konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Hasto menjelaskan, tim khusus tersebut nantinya akan berisikan tim hukum, kelompok-kelompok ahli hukum, para pakar berkaitan dengan demografi.

Kemudian, investigasi forensik untuk melihat dari seluruh proses-proses yang ada. Selain itu, tim khusus juga akan menampung dari pihak-pihak yang punya ketertarikan begitu besar di dalam menjaga demokrasi Indonesia.

Terlebih, hasil hasil hitung cepat atau quick count menampakan suatu kejanggalan. Sehingga, Hasto menyebut, seperti overshooting yang terjadi pada Pemilu tahun 1997.

"Nah karena itulah di dalam melihat tersebut karena pemilu ini berkaitan dengan bukti-bukti material, fakta-fakta hukum seluruh pihak agar menjaga suasana tetap kondusif dan kemudian seluruh aspirasi nantinya akan disampaikan melalui tim khusus yang akan segera dibentuk oleh TPN Ganjar-Mahfud," imbuh Hasto.


OSO Sebut Banyak Kejanggalan
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso menilai, hasil quick count yang saat ini telah dirilis oleh berbagai lembaga survei tidak dapat sepenuhnya dapat dipercaya. Ia mengatakan banyak kejanggalan yang terjadi.

"Saya telah melihat quick count yang kalau nggak salah sudah 40 persen ya? tapi menurut Bidang Hukum kita barusan kita bicara ini, banyak kejanggalan, banyak perlakuan dan pelanggaran-pelanggaran yang kita mesti sabar pertarungan dan pertandingan ini," ungkap Oso di Posko pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Oso beranggapan hasil quick count dapat menyebabkan kebohongan di publik. Di waktu yang bersamaan juga mempengaruhi masyarakat karena berawal dari perlakuan tidak jujur.

“Menjadi satu keputusan yang pasti dan itu mempengaruhi orang-orang masyarakat dan ini bisa menimbulkan kebohongan-kebohongan, karena pengaruh daripada promosi yang dilakukan oleh sesuatu yang tidak jujur," tegas dia.

Adapun akan hal tersebut, dia meminta kepada seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk tetap bersabar dan tidak terburu-buru untuk membuat kesimpulan sejalan dengan menunggu hasil pasti yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi saudara sekalian saya harap semua terutama pendukung 03, seluruh Indonesia tenang, sabar, dan tidak terpancing dengan apa yang dimainkan oleh pihak tertentu. Ini semua masih berproses dan jangan sekali-sekali menganggap dan mengeklaim seolah-olah dia sudah juara," pungkasnya.

"Saya berapa kali bilang, yang menentukan itu adalah Tuhan yang Maha Kuasa, 1 persen. Anda boleh bilang 99 persen anda punya, itu yang satu bilang ini kebenarannya, ini sesungguhnya anda enggak bisa melawan itu," imbuh OSO.

https://www.liputan6.com/news/read/5...oblosan?page=3




Investigasi Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, Sejumlah Aktor Dirty Vote Akan Dilibatkan

[img]https: img.okezone.com content 2024 02 14 337 2970386 investigasi-dugaan-kecurangan-pilpres-2024-sejumlah-aktor-dirty-vote-akan-dilibatkan-vTdVgujSSw.jpg[/img]
Film Dirty Vote

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan tim khusus investigasi kecurangan Pilpres 2024 akan melibatkan semua pihak yang ingin berpartisipasi mengungkap kejanggalan ini.

"Kami membuka terhadap tokoh-tokoh yang terpanggil nuraninya yang melihat keanehan, anomali di dalam demokrasi kita saat ini, sisi-sisi gelap kekuasaan yang bekerja," kata Hasto dalam jumpa persnya di kantor PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Hasto menyoroti sudah banyak pihak yang bersuara tentang adanya kemerosotan demokrasi hingga kecurangan Pemilu 2024.

Seperti halnya yang disuarakan dalam film dokumenter berjudul 'Dirty Vote' yang membuka dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Nanti dari dirty vote tersebut aktor-aktornya yang merupakan sosok kredibel, kami akan membuka dialog karena fakta-faktanya banyak ditemukan," ujarnya

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini meyakini, semakin banyak pihak yang terlibat, maka marwah demokrasi akan tetap terjaga. Pasalnya, ia meyakini tak akan ada yang mampu memanipulasi suara rakyat.

"Siapa yang memanipulasi suara rakyat, maka akan ada suatu karma politik. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan," tandasnya.

https://nasional.okezone.com/read/20...ibatkan?page=2
  matinya demokrasi Indonesia atas kemenangan Prabowo-Gibran dan dugan kecurangan Pemilu...


viniest
gmc.yukon
tritomchan
tritomchan dan 17 lainnya memberi reputasi
16
4.9K
407
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.