Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brigadirjulidAvatar border
TS
brigadirjulid
Tak Masuk Tim Kampanye Ganjar-Mahfud, Ahok: Mungkin di Putaran Kedua
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, saat ini dirinya tidak akan masuk menjadi tim kampanye pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebab Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri telah memutuskan dirinya tidak masuk tim kampanye. Namun, dia menyebut ada peluang masuk tim kampanye apabila Ganjar-Mahfud lolos ke putaran kedua pilpres.

"Bagi saya, ibu sudah memutuskan, saya tidak masuk tim kampanye. Mungkin (di) putaran kedua," ujar Ahok di Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Ahok juga mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemberhentian sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Sebab, setelah ia mengundurkan diri, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir belum mau menerbitkan surat pemberhentian. "Ketika saya memutuskan mundur pada tanggal 1 (Februari). Pak Erick enggak mau keluarkan surat berhenti saya ini. Belum keluar ini (suratnya). Kalau dia keluarkan saya otomatis berhenti 30 hari kemudian (terhitung sejak hari pengunduran diri)," ungkap mantan Gubernur DKI itu.

Karena alasan itulah, Ahok belum bisa ikut berkampanye untuk Ganjar dan Mahfud. Sebab berdasarkan aturan, pegawai BUMN tidak boleh ikut berkampanye dalam pemilihan umum (pemilu).

Menurut Ahok, dirinya masih tetap menanti surat pemberhentian dirinya terbit sebelum mengkampanyekan Ganjar-Mahfud. "Makanya saya enggak berani kampanye, makanya kalau saya kampanye itu kena pelanggaran. Jadi aku enggak kampanye, aku enggak nyuruh kalian pilih siapa kok. Tapi kalian sudah tahu maksud gue kemana," tegasnya. Ahok menegaskan, saat ini dia sudah bebas tugas sebagai Komisaris Utama. Namun, dia menekankan, jika surat pemberhentian belum dia terima maka tidak berani melangkah lebih jauh. "Saya sudah bebas tugas. Cuma status itu tunggu berhenti," kata Ahok.

sumber

Fix ya 2 putaran emoticon-Blue Guy Peace
dharma8888
AndriJhon23
AndriJhon23 dan dharma8888 memberi reputasi
2
476
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.