rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Prabowo-Gibran Menang di TPS Ganjar Pranowo
Prabowo-Gibran Menang di TPS Ganjar Pranowo





Bisnis.com, SEMARANG - Prabowo-Gibran unggul tipis dari Ganjar-Mahfud di TPS 002 Gajahmungkur, Kota Semarang. Prahanto Yudho Bagas, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), menyebut dari 185 surat suara yang berhasil terkumpul, pasangan nomor urut 2 berhasil mengumpulkan 75 suara. Adapun pasangan nomor urut 1 mendapat 38 suara dan nomor urut 3 dengan 72 suara. 

"[Perhitungan suara] mulai jam 14.00 WIB. Selesainya kami jam 15.00 WIB kurang 5 menit. Dari hasil perolehan suara yang didapatkan, hasil hitungannya begitu," jelas Bagas saat ditemui wartawan pada Rabu (14/2/2024). 

Sebagai informasi, calon presiden Ganjar Pranowo beserta keluarga semestinya melakukan pencoblosan di TPS 002 Gajahmungkur ini. Namun demikian, jelang hari-H, Ganjar mengajukan pemindahan lokasi TPS.

"Kalau itu [alasan pemindahan] kami juga tidak tahu, karena dari hasil Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pak Ganjar sudah pindah. Kalau Pemilu sebelumnya di sini," jelas Bagas. Ganjar menggunakan hak suaranya di TPS 11 Lempongsari, tak jauh dari kediaman Hendrar Prihadi.


Di lokasi tersebut, pasangan nomor urut 1 berhasil unggul dengan 172 suara. BACA JUGA Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD Unggul di TPS Kaesang Hasil Quick Count Sementara Pilpres 2024 Kawal Pemilu, Prabowo-Gibran Menang di Sumatra Selain Ganjar, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana juga masuk dalam DPT TPS 002 Gajahmungkur. 

Pada Rabu pagi, Nana beserta istri telah menggunakan hak suaranya. Foto: Hasil perhitungan suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden di TPS 002 Gajahmungkur. Di lokasi tersebut, pasangan Prabowo-Gibran unggul tipis dari Ganjar-Mahfud.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.


https://kabar24.bisnis.com/read/2024...ganjar-pranowo


sagal2010
simsol...
tritomchan
tritomchan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
831
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.