GemaindAvatar border
TS
Gemaind
.. Paslon 01 Anies-Cak Imin Unggul 100 Persen di TPS 5 Onago Papua Tengah


SERAMBINEWS.COM – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) unggul 100 persen di TPS 5 Desa Onago, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah.

Hal ini berdasarkan foto formulir C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP yang diunggah di laman KawalPemilu.org pada Rabu (14/2/2024).

Diketahui, wilayah timur Indonesia telah menyelesaikan pemungutan suara pada pukul 13:00 waktu setempat.

Adapun perhitungan surat suara diawali dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan terakhir DPRD Kabupaten/Kota.

Berdasarkan unggahan foto di laman KawalPemilu, TPS 5 Desa Onago memiliki 267 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hasilnya, paslon 01 Anies-Cak Imin unggul 100 persen dengan perolehan suara 267.

Sedangkan paslon 02 Prabowo-Gibran dan paslon 03 Ganjar-Mahfud mendapat suara nihil.

Formulir C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP itu ditandtangani oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yakni Hubertus Giyai, Petipus, Kris Giyai, Marianus Giyai, Siska Pekei, Paulus Giyai, dan Fernonika.

Tentang KawalPemilu.org

Situs KawalPemilu.org kembali beroperasi menjelang Pemilu 2024 atau disebut juga Pemilihan Umum Presiden 2024 (Pilpres 2024).

Akun Twitter resmi KawalPemilu pada 7 Februari lalu mengumumkan bahwa situ KawalPemilu aktif kembali untuk menampung foto formulis C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Situs KawalPemilu.org juga sekaligus menjadi situs tabulasi yang dapat diakses oleh publik selama masa Pemilu.

KawalPemilu.org merupakan situs pemantauan hasil rekapitulasi penghitungan suara berbasis urun-daya (crowdsourcing) warganet Indonesia.

Situs yang digagas Ainun Najib ini berdiri sejak 2014 dan bertujuan untuk menjaga suara rakyat di Pemilu, melalui teknologi real count cepat serta akurat.

Inisiatif non-partisan ini mengajak seluruh rakyat Indonesia, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas dan saksi, untuk mengunggah foto hasil hitung Pilpres dari tiap TPS yang tertulis di formulir C.Hasil-PPWP, serta memantau penghitungan suara secara real-time.

“Misi kami memampukan seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pelaksanaan dan penghitungan hasil Pemilu di setiap TPS se-Indonesia melalui teknologi yang mudah dan andal,” tulis situs KawalPemilu.org

KawalPemilu berprinsip bahwa data C.HASIL-PPWP merupakan hak publik untuk diketahui, sehingga publik bisa memonitor pergerakan perolehan suara di tiap Pemilu.

“Kami ingin KawalPemilu menjadi tempat untuk mencocokan data dari TPS sampai tabulasi tingkat nasional,”

“Semakin banyak orang yang mengunggah foto dari TPS tersebut, semakin besar transparansi di TPS tersebut,” tulis situs itu.

Semakin banyak TPS yang foto C.HASIL-PPWP-nya tersedia di situs KawalPemilu.org, semakin hasil tabulasi nasional akan mendekati hasil yang sahih.

Tiap pengawas, saksi, dan bahkan warga masyarakat BERHAK mengambil foto lembar C.HASIL-PPWP setelah selesai penghitungan di TPS.

Note: (1) Judul terpaksa dipotong, (2) Sisanya baca sendiri dari link berita di atas

Komen TS

Alhamdulillah, saudara-saudara non-muslim dari Papua aja sadar pentingnya perubahan Indonesia dari sistem thogut ke sistem Islami. Mereka semua sadar bahwa hanya kemenangan Paslon 01 sajalah yang benar-benar bisa merealisasikan mimpi tentang perubahan tersebut.

Kalau daerah mayoritas non-muslim aja 100% mendukung paslon 01, maka mustahil paslon 01 bisa dikalahkan pada daerah mayoritas muslim. Kalau itu terjadi,bener apa yang dikatakan oleh pak JK bahwa "pemilu pasti curang".







Diubah oleh Gemaind 14-02-2024 10:29
ebenezer10
kakekane.cell
kakekane.cell dan ebenezer10 memberi reputasi
2
450
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.