Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Prabowo Menang Quick Count, Ganjar: Banyak Sekali Pelanggaran Pemilu!
Prabowo Menang Quick Count, Ganjar: Banyak Sekali Pelanggaran Pemilu!



Jakarta, CNBC Indonesia - Hasil penghitungan cepat alias quick count Pemilu 2024 dari berbagai lembaga survei menunjukkan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50%.

Menanggapi hal ini, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak pelanggaran dalam proses Pemilu 2024. Ia mencontohkan kasus yang terjadi di Desa Gunung Kesan, Karang Penang, Sampang, Madura, Jawa Timur.

"Masalahnya banyak sekali pelanggaran yang sangat signifikan yang menggerus integritas Pemilu. Contohnya kalau Anda lihat di Madura ada laporan kalau satu desa itu tidak mendapat panggilan nyoblos dan kertas suara sdh dicoblos 02," kata Ganjar ditemui di pos pemenangannya sebelum ia beranjak pulang, Rabu (14/2/2024).


Ganjar mengatakan pihaknya akan menginvestigasi isu ini lebih lanjut. Selain itu, Ganjar juga mengatakan ada laporan banyak warga negara di London yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

"Ada banyak sekali hal-hal semacam ini," ujarnya.

Sebagai informasi, beredar video di media sosial X yang memperlihatkan sekelompok warga di Sampang, Madura, marah ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Diduga, banyak surat suara yang sudah tercoblos ke salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Dalam video berdurasi 48 detik tersebut, tampak seorang warga membentak dan menunjuk petugas PPS dengan tuduhan surat suara sudah terbuka dan tercoblos.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Deli mengatakan insiden kericuhan warga dengan PPS terjadi pada Selasa (13/2) malam. Menurut dia, kericuhan tersebut terjadi karena kesalahpahaman.

"Ada surat undangan yang memang masih belum tersampaikan ke beberapa warga," kata dia, dikutip dari CNN Indonesia.

Ia membantah pemicu peristiwa adalah sudah tercoblosnya surat suara, seperti yang dinarasikan dalam video yang beredar dan viral.

"Tidak benar. Surat suara yang sudah tercoblos itu beritanya tidak benar. Karena surat suara masih dalam keadaan tersegel dan di tempat yang aman," kata dia
.

Lebih lanjut, Dedy mengatakan suasana di desa tersebut sudah kondusif setelah terjadi mediasi.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...nggaran-pemilu

Diubah oleh rinne.shira 14-02-2024 10:53
pheeroni
viniest
maniacok99
maniacok99 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.