Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Masa Tenang Pilpres 2024: Ini Jadwal, Aturan dan Larangannya Gansist!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Masa Tenang Pilpres 2024: Ini Jadwal, Aturan dan Larangannya Gansist!














Pemilu pilpres 2024 sudah mendekati hari H nih gansist dan sekarang yaitu tepat di hari Minggu, 11 Februari 2024 kita sudah mendapatkan diri dalam masa tenang untuk 3 hari kedepannya menjelang acara pencoblosan di tempat pemungutan suara atau TPS.

Dari keterangan yang diungkapkan oleh detik.com tertulis di masa tenang ini tidak boleh seorangpun untuk melakukan kampanye dalam bentuk apapun, namun kalau masalah pidananya dijabarkan terkhusus bagi pelaksana, peserta, atau tim kampanye yang melanggar akan dikenakan hukuman penjara paling lama 4 tahun penjara atau denda sebesar 48 juta rupiah.


Quote:





Sebelum memasuki masa tenang, peserta pemilu memiliki waktu 21 hari untuk melaksanakan kampanye. Mereka dapat melakukan aktivitas kampanye hingga satu hari sebelum dimulainya periode masa tenang. Selama masa kampanye ini, peserta pemilu berhak untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya kepada masyarakat.

Penting bagi masyarakat untuk memahami aturan dan larangan pada masa tenang pemilu. Pada masa ini, tidak boleh ada aktivitas kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu. Ini termasuk penyebaran selebaran, spanduk, iklan kampanye, dan kegiatan lainnya yang dapat mempengaruhi pemilih.




Perlu diingat juga bahwa larangan pada masa tenang tidak hanya berlaku untuk peserta pemilu, tetapi juga untuk media massa. Media massa harus membatasi informasi terkait pemilu agar tidak mempengaruhi opini publik sebelum hari pemungutan suara.

Jadi, jadwal masa tenang Pemilu 2024 adalah selama tiga hari sebelum hari pemungutan suara. Aturan dan larangannya jelas, yaitu tidak boleh ada aktivitas kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu serta pembatasan pada media massa dalam menyiarkan informasi terkait pemilu. Masyarakat perlu memahami dan menghormati masa tenang ini agar pemilihan berlangsung dengan adil dan demokratis.

Perlu untuk dipatuhi ya gansist, agar tercipta jalannya pilpres 2024 yang aman, lancar dan damai serta sukses karena jujur dan adil. Sekaligus juga demi memberitahukan ke dunia ternyata Indonesia bisa melaksanakan pemilu yang katanya paling rumit sedunia.

Siapapun yang terpilih semoga bisa menjadikan Indonesia yang maju dan jaya!

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
scorpiolama
madjoeki
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
7
549
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.