Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Respons Gibran soal Sikap Ahok Pertanyakan Kinerjanya: Kritikan dari Senior


Solo -

Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mempertanyakan kinerjanya sebagai Wali Kota Solo. Gibran menjawab santai saat ditanya mengenai respons tersebut.

"Oh ya, silakan itu kan warga yang menilai," katanya di Edutorium UMS, Kamis (8/2/2024).

Disinggung mengenai dulu Ahok sempat memberikan pujian ke dirinya saat berkunjung di Loji Gandrung dan kini malah berbalik, Gibran mengatakan itu hal yang biasa. Dirinya mengaku menerima segala kritikan dari Ahok.

"Oh nggak apa-apa, biasa itu, ya segala masukan kritikan terutama dari Pak Ahok selaku senior, mentor kami ya kami terima," ucapnya.

Dilansir dari detikNews, viral di media sosial video saat Ahok mempertanyakan kinerja Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden hingga Gibran sebagai Wali Kota Solo. Dalam video tersebut, Ahok sedang berdialog dengan seorang ibu yang menyampaikan bahwa keluarganya memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran.

Ahok kemudian menjelaskan tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak bisa kerja. Bahkan, Ahok khawatir jika tiba-tiba Gibran yang naik jabatan.

"Lagi pula kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik," kata Ahok di atas panggung dengan latar gambar pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Menurut ibu tersebut, justru bagus jika Gibran yang naik jabatan. Namun, Ahok mempertanyakan bukti Gibran bisa kerja sekaligus menyinggung soal Jokowi dianggap bisa kerja.

"Tapi presiden kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?" ujar Ahok.

detik.com
ushirota
kakekane.cell
cantona78
cantona78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
448
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.