Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagai Teknologi Iphone yang Mencengangkan, Tidak Dimiliki Ponsel Lain!

gadgetsstoreAvatar border
TS
gadgetsstore
Berbagai Teknologi Iphone yang Mencengangkan, Tidak Dimiliki Ponsel Lain!


Apakah Anda pengguna ponsel iPhone? Jika iya, Anda tentu dapat membanggakan iPhone Anda. Pasalnya, banyak pengguna merk ponsel lain yang dibuat iri karena keunggulan fitur iPhone.

Teknologi iPhone memang seperti beberapa langkah lebih maju dari para pesaingnya. Hal ini tercermin dari banyak fitur iPhone yang tidak dimiliki oleh ponsel lain.

Perbedaan kemampuan teknologi dibatas kerap jadi pertimbangan sebelum membeli sebuah ponsel. Memangnya apa saja teknologi iPhone yang tidak dimiliki ponsel lain?

OS yang Eksklusif


Hal ini sudah jelas karena sistem operasi iOS memang cuma tersedia untuk perangkat pabrikan Apple seperti iPhone dan iPad. Hal ini membuatnya jadi barang eksklusif yang tak bisa dimiliki sembarang orang, kecuali pemilik gawai Apple.

Untuk urusan keamanan, iPhone jauh lebih baik. Apple sangat ketat dalam memfilter aplikasi apa aja yang bisa tersedia App Store. Itulah mengapa sistem operasi iOS memberikan keamanan yang lebih baik dari Android.

Prioritas Update Aplikasi


Seperti yang telah dibahas di atas, hanya iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS. Hal ini berdampak pada beberapa developer aplikasi akan lebih memprioritaskan iPhone ketika update.

Alasannya simpel, karena varian ponselnya yang sedikit, optimasinya lebih mudah. Berbeda dengan Android yang digunakan oleh banyak sekali produsen ponsel.

Ponsel Android akan lebih susah mendapatkan hasil update yang optimal karena ada banyak jenis varian ponsel yang berbeda-beda.

Integrasi Antar Perangkat Apple


Ekosistem yang tercipta dari integrasi ini sangat memudahkan penggunanya. Untuk langsung terkoneksi dengan perangkat Apple lain, Anda tak perlu masuk ke pengaturan yang rumit.

Sinkronisasi antar perangkat yang mudah ini sudah diterapkan semenjak era iPod dan iTunes. Asalkan semua perangkat Apple Anda tersambung pada satu akun Apple ID, integrasi antar perangkatnya benar-benar mengesankan.

Dengan Airdrop, File Sharing Jadi Mudah


Menyambung bahasan sebelumnya, Airdrop boleh dianggap salah satu fitur terbaik yang cuma ada di iOS. AirDrop ini membuat proses file sharing jadi lebih mudah antara sesama pengguna iPhone.

Fitur standar ini memudahkan pengguna iPhone untuk berbagi file foto dan link secara cepat dan nyaman, termasuk berkirim konten antara iPhone dan Mac, laptop keluaran Apple.

iMessage, Aplikasi Pesan iPhone


Sejalan dengan bahasan sebelumnya, aplikasi pesan milik iOS ini juga sudah mendukung sinkronisasi, yakni dengan iCloud. Artinya, semua pesan Anda akan terkoneksi pada semua perangkat yang menggunakan Apple ID Anda.

Anda pernah jengkel dengan pesan spam yang terus-terusan muncul ? Di iMessage, terdapat fitur penyaring pesan spam. Apple memang sengaja menambahkan keunggulan machine learning yang mampu mendeteksi pesan spam yang masuk ke perangkat ponsel. Aplikasi yang digunakan untuk berkirim pesan antar sesama pengguna iPhone ini mulai menerapkan filter tersebut sejak iOS 11.

Transfer Uang Melalui Pesan


Aplikasi pesan kepunyaan iPhone memang benar-benar canggih. Selain sudah tersinkronisasi, Anda pun bisa mengirim dan menerima uang secara langsung.

Sayangnya, layanan ini belum tersedia di Indonesia, tetapi jika Anda tinggal di Amerika Serikat, fitur yang satu ini sangat memudahkan Anda untuk bertransaksi digital.

Bertransaksi Dengan Apple Pay


Meskipun belum tersedia di sini juga, Apple Pay jadi salah satu metode pambayaran elektronik yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna iPhone. Cukup bawa iPhone Anda, kemudian lakukan pembayaran mobile dengan mendekatkan iPhone ke alat pembayaran, lalu konfirmasi pembayaran dengan fitur finger Touch ID.

Browser Standard iOS, Safari


Pengguna Android misalnya, tentu tidak memiliki browser Safari. Browser standar iOS ini jika dibandingkan dengan browser lain yang ramai beredar, Safari dapat beroperasi lebih smooth, cukup cepat dan mudah digunakan. Dan tentu mendapatkan update dengan cepat.

Tatap Muka Lewat Facetime


Aplikasi ini berguna jika Anda ingin melakukan video chat dengan teman, rekan kerja atau anggota keluarga lainnya. Fitur bawaan iPhone ini memungkinkan untuk berpindah dengan cepat dan mudah dari panggilan telepon biasa menjadi video chat.

Karena ini fitur bawaan, Anda tak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan. Fitur ini bisa dijalankan menggunakan koneksi jaringan mobile atau WiFi.

Nah, itulah beberapa fitur iPhone yang tidak dimiliki ponsel lain. Mungkin berbagai fitur tersebutlah yang jadi alasan iPhone punya basis fans yang relatif lebih setia dan fanatik serta enggan untuk beralih ke ponsel lain.

Menurut Anda, apalagi fitur iPhone yang tidak ada di ponsel lain?


Quote:

kafir.resistant
ayosholat
indrastrid
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.