Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Target Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Target Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memiliki target sendiri untuk Garuda Muda di Piala Asia U23 2024. Ia mengatakan juru taktik asal Korea Selatan itu ingin bawa Garuda Muda ke semifinal.

Sebelumnya, PSSI hanya menargetkan Garuda Muda lolos ke perempatfinal saja. Namun, bagi Shin Tae-yong target itu belum cukup sehingga ia ingin bawa Timnas Indonesia U23 lolos semifinal.

“Kami (PSSI) memberikan target lolos delapan besar, tetapi Shin Tae-yong sendiri malah menargetkan lolos empat besar di AFC U23,” ungkap Arya kepada awak media usai acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Artinya, Shin Tae-yong punya target sendiri ingin menaikkan target hingga lolos empat besar agar bisa menembus tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun syarat ikut Olimpiade, Garuda Muda harus jadi tiga tim terbaik di Piala Asia U23 2024 alias minimal finis di tiga besar.

Target Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Foto: pssi.org



“Itu artinya (target) masuk Olimpiade loh, jadi PSSI berangkat dari situ saja,” ujar Arya.

PSSI bersama Shin Tae-yong awalnya sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu akan diperpanjang hingga 2027 dengan syarat bisa membawa Timnas Indonesia U23 masuk delapan besar Piala Asia U23 2024.

Namun, Arya mengatakan saat ini PSSI belum membicarakan terkait perpanjangan kontak dengan Shin Tae-yong karena belum waktunya. Meskipun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong sudah bertemu selepas Piala Asia Piala Asia 2023.

“Tidak ada (pembahasan kontrak), karena memang kan tidak ada yang mau diputuskan maupun diperpanjang. Tidak ada sama sekali,” kata Arya.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia U23 bakal melakoni uji coba dengan tim-tim asal Timur Tengah sebelum bersaing di Piala Asia U23 Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.


Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Harus Tertunda, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Loloskan Yordania ke Final Piala Asia 2023, Hussein Ammouta Bikin Shin Tae-yong Minder

masmblooo
masmblooo memberi reputasi
1
81
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.