kiehartantoAvatar border
TS
kiehartanto
Benarkah ada ? MAHLUK MONSTER ! Part 1 : MATAGOT dan KNOCKERS !


ilustrasi monster



Apa yang ada di benak gansis ketika mendengar kata Monster ?

ya mungkin banyak diantara gansis yang mengatakan jika monster adalah omong kosong belaka,

tapi faktanya dimasa lalu di negara luar sana ternyata banyak juga loh yang percaya jika monster itu ada dan nyata,

nah di thread part 1 kali ini ane akan membahas 2 monster mengerikan yang konon sangat dipercaya keberadaannya, yaitu MATAGOTS dan KNOCKERS.

Yuk gans mari disimak...


MATAGOTS !

Gansis yang pernah nonton film box office berjudul Fantastic beasts tentunya sangat familiar dengan monster yang satu ini,

dimana jika monster yang satu ini bisa bekerja untuk menghasilkan uang tambahan. Di Prancis, uang tunai dapat diperoleh dengan sangat mudah jika kita cukup beruntung untuk membuat perjanjian atau kontrak dengan Matagot.

Matagot digambarkan sebagai makhluk roh hewan yang bisa berupa menjadi sapi, rubah, tikus dll

tetapi paling sering berwujud kucing hitam. Matagot dikatakan memberikan koin emas kepada majikan manusianya setiap hari, tentu saja dengan asumsi bahwa majikan manusianya tersebut menepati janjinya, yang sering kali mencakup memberi makan suapan pertama kepada roh setiap kali memberikan koin. Tapi hati-hati, karena jika manusia melanggar perjanjian mereka, hukuman yang dapat dijatuhkan oleh Matagot kepada mereka bisa sangat mengerikan dan mematikan. Matagot harus dilepaskan dari perjanjian atau diserahkan kepada orang lain sebelum majikan manusianya meninggal. Jika tidak, manusia tersebut akan menderita kesakitan selama jangka waktu yang tidak diketahui sebelum akhirnya meninggal dunia.


KNOCKERS!

Menambang emas, perak, dan permata bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan, khususnya di masa lalu,

terlebih jika kita memiliki monster yang tepat untuk membantu hal tersebut. Menambang memang menjadi pekerjaan yang sangat berbahaya, tetapi di tambang tertentu di AS, konon ada beberapa tambang yang dikenal sangat berbahaya dan rentan runtuh.

Disanalah kemudian dikisahkan ada sekelompok makhluk mirip peri yang membantu para penambang saat mereka dalam bahaya. Tentu saja, para pembantu supernatural ini juga dikatakan sebagai orang yang suka iseng, terkadang membuat peralatan dan makanan hilang. Makhluk-makhluk ini dikenal sebagai “Tommyknockers” atau The Knockers karena diceritakan bahwa mereka akan mengetuk dinding tambang untuk memperingatkan kemungkinan terjadinya keruntuhan. Mereka juga dikatakan membimbing para penambang menuju lokasi hasil tambang yang banyak, dan ini sangat membantu! Tapi ingat, Tommyknocker hanya membantu penambang yang mereka sukai, dan mereka tidak menyukai penambang yang mengatakan bahwa mereka tidak ada. Jika dibuat marah, para Tommyknocker ini tidak akan membantu atau memperingatkan para penambang lagi, dan mereka bahkan mungkin akan mengatur “kecelakaan” bagi para penambang yang sangat mereka benci. Jadi, jika gansis seorang penambang dan ingin bantuan menemukan di mana emas itu berada, pastikan untuk memberi tahu Tommyknockers bahwa gansis adalah orang yang mempercayai mahluk ini.


Nah itulah dua monster yang punya kisah menarik dan dipercaya oleh banyak orang perihal keberadaannya, gimana menurut gansis ?

sumber 1
sumber 2

bigjerro
hallowwolf94
azhuramasda
azhuramasda dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.