Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antaranews.Avatar border
TS
antaranews.
Sebut Bansos Jokowi Mirip Zaman Kerajaan, Ahok: Rakyat Minta Belas Kasihan Raja
NAWACITAPOST.COM - Basuki Tjahaja Purnama, politikus PDIP atau yang akrab disapa Ahok, mengkritik praktik pemberian bantuan sosial (bansos) yang tengah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Ahok menyatakan bahwa bansos hanya ada di zaman kerajaan, di mana rakyat meminta belas kasihan raja, dan raja menentukan siapa yang akan dibelaskasihani.

"Bantuan sosial itu hanya ada di zaman kerajaan, ketika rakyat meminta belas kasihan raja. Raja menentukan siapa yang ingin dibelaskasihani," kata Ahok dalam pidato di acara deklarasi Ahokers untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat pada tanggal 4 Februari 2024.

Ahok juga mengingatkan bahwa negara Indonesia didirikan untuk menciptakan keadilan sosial, bukan sekadar memberikan bantuan sosial. Menurutnya, konsep tersebut berasal dari proklamator Indonesia, yaitu Sukarno.

"Negara ini didirikan jelas oleh proklamator untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan mewujudkan bantuan sosial," ungkap Ahok.

Ahok menjelaskan bahwa alasan ia bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah untuk memperjuangkan cita-cita tersebut.

Sementara itu, Jokowi secara aktif memberikan bansos dalam kunjungan kerjanya ke berbagai daerah, termasuk bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) dan bantuan langsung tunai mitigasi risiko pangan.

Pembagian bansos di tengah tahun politik mendapatkan kritik, terutama dari pihak oposisi.

Meskipun demikian, Jokowi membantah bahwa pemberian bansos terkait dengan kepentingan politik dan menegaskan bahwa alokasi anggarannya telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). ***

sumber

Mas ahok, kalau yang dibagi bagi bansos suka, memang apa urusan mas ahok? Mas ahok, buktinya apa itu untuk kepentingan politik?

Mas gansis hati hati dengan serangan komunis macam :

- tan hai min
- tom lem bong
- ahok
Dan antek USA segala macam.

Orang kasih makan kok dibacotin? Rakyatnya aja senang senang dengan bansos yang diberi pak jokowi, kenapa ahok, lembong, hai min dari kemarin rame terus?
ushirota
ushirota memberi reputasi
1
230
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.