pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Rocky Gerung Komentari Debat Capres: Anies Cerdas, Prabowo Tulus, Ganjar Angkuh
Judul asli karena kepanjangan: Rocky Gerung Komentari Debat Terakhir Capres: Anies Cerdas, Prabowo Tulus, Ganjar Angkuh



Terkini.id - Pengamat politik kondang, Rocky Gerung mengomentari soal penampilan tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di Debat Terakhir Capres yang berlangsung pada Minggu malam, 4 Februari 2024.

Rocky Gerung pun memberikan penilaian untuk Anies, Prabowo, dan Ganjar saat tampil di debat terakhir capres yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta itu.

Penilaian itu disampaikan Rocky saat hadir di Nonton Bareng (Nobar) debat kelima Capres-Cawapres bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Nobar tersebut dipandu wartawan senior Hersubeno Arief dan dihadiri para pendukung Anies-Cak Imin.

Ketika diberi kesempatan berbicara di atas panggung, Rocky pun memberikan poin penilaiannya terkait penampilan ketiga capres di debat terakhir tersebut.

Berdasarkan pengamatannya, ia menilai Anies tampil cerdas di debat terakhir itu. Sementara Prabowo, menurutnya terlihat tulus.

Sedangkan Ganjar Pranowo, menurut Rocky, tampil begitu angkuh.

"Saya kasih poin. Kecerdasan malam ini ada pada Anies. Ketulusan ada pada Prabowo. Keangkuhan ada pada Ganjar," kata Rocky Gerung, dikutip dari siaran live YouTube Hersubeno Point, Senin, 5 Februari 2024.

Bukan tanpa alasan, Rocky menilai Ganjar angkuh karena kerap melontarkan sindiran keras kepada sosok Prabowo.

Ia pun menilai, Ganjar tidak mempunyai hak untuk berbicara terkait hal itu. Menurutnya, yang pantas berbicara soal hal itu adalah mahasiswa.

“Apa dia bilang tadi, ditujukan khusus kepada Prabowo, jangan pilih seseorang yang pernah membunuh, melanggar hak asasi manusia. Gak ada hak sedikit pun Ganjar bicara itu, yang boleh bicara itu Mahasiswa boleh bicara itu. Apa hak Ganjar?" ujar Rocky.

Diketahui, Ganjar Pranowo saat memberikan statement penutup di debat terakhir capres yang digelar KPU RI sempat mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar mengutip pernyataan Jokowi pada Pilpres 2019 silam saat Jokowi melawan Prabowo, dimana kala itu Jokowi menyerukan kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang memiliki potongan diktator dan rekam jejak pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

"Beliau menyampaikan dan kita diingatkan untuk tidak memilih calon yang punya potongan diktator dan otoriter dan punya rekam jejak pelanggar HAM, yang punya rekam jejak melakukan kekerasan, yang punya rekam jejak masalah korupsi," ujarnya.

https://terkini.id/read/td-4387/rock...-ganjar-angkuh

Dikritik angkuh gan
ammar12
aldonistic
tritomchan
tritomchan dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.