Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Laporan Polisi Dicabut, Butet Sindir Relawan Cari Muka


Jakarta, CNN Indonesia --

Seniman Butet Kartaredjasa  mengatakan meski laporan terhadapnya dicabut, namun ia tetap menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengkhianat konstitusi.

"Meskipun kasus baca pantun saya itu sudah disuruh hentikan, tapi Pak Jokowi tetap kekeh mengkhianati konstitusi, tetap tidak tunduk pada demokrasi," ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Senin (5/2).

Ia pun menyampaikan permohonan maaf lantaran tak lagi bisa berteman dengan Jokowi secara politik.


"Saya mohon maaf Pak, Bapak tetap berteman sama saya sebagai manusia, tapi secara politik Pak Jokowi tetap berseberangan dengan kami," ucapnya.


Butet menyebut pencabutan laporan terhadap dirinya merupakan upaya Jokowi untuk mengingatkan para relawan agar tidak menjadi penjilat dan mencari muka.

Ia meminta agar Jokowi turut membebaskan warga yang dilaporkan ke aparat kepolisian karena berupaya menegakkan demokrasi.

"Para guru besar perguruan-perguruan tinggi mereka mengingatkan, mengkritik Pak Jokowi itu tanda cinta. Jadi kalau mengkritik, mengingatkan itu tanda cinta. Tolong Pak Jokowi sampaikan menteri jenengan itu, Menkominfo itu jangan cuma kasus saya baca pantun, semua dong (dicabut) itu baru keren," ujarnya.

"Penting juga itu cara Pak Jokowi untuk mengingatkan relawan-relawannya supaya tidak sibuk cari muka dan jadi penjilat," imbuhnya.

Butet mengaku tak menyesal melontarkan pernyataan yang berujung pada laporan ke Polda DIY terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

"Kalau saya geger otak, sakit jiwa ya saya menyesal, wong saya itu sehat jiwanya, konsisten," kata Butet.

Kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) DIY resmi mencabut laporan dari Polda DIY terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan Butet, Senin (5/2).

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi TKD Prabowo-Gibran, Romi Habie sebagai pendamping hukum Ketua DPD Projo DIY Aris Widihartanto selaku pelapor.

"Laporan terhadap Bapak Butet terkait dengan pencemaran nama baik, penghinaan, dan lain sebagainya secara resmi dicabut," kata Romi dalam video yang ia bagikan kepada wartawan, Senin.

cnnindonesia.com
valkyr11
itkgid
ushirota
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3
385
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.