Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Investasi Perikanan Tembus Rp9,56 Triliun, Modal Asing Terbanyak dari China


Pedagang mengikuti lelang ikan di dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS), Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (23/8/2023). ANTARA FOTO/Ampelsa

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Sakti Trenggono mengungkapkan realisasi investasi di sektor kelautan dan perikanan hingga kuartal III/2023 mencapai Rp9,56 triliun.

Trenggono merinci total investasi tersebut meliputi penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp5,32 triliun, penanaman modal asing (PMA) Rp1,4 triliun dan kredit investasi Rp2,84 triliun. Sementara berdasarkan negara, China menjadi penyumbang terbesar realisasi PMA tersebut.

“Realisasi PMA terbesar dari China mencapai Rp370,74 miliar disusul Malaysia Rp240,47 miliar, dan Swis Rp152 miliar,” kata Trenggono dalam Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024, Senin (5/2/2024).

Berdasarkan bidang usahanya investasi di bidang pengolahan ikan menempati urutan pertama dengan nilai investasi mencapai Rp3,65 triliun. Disusul budidaya perikanan Rp2,6 triliun, pemasaran Rp1,95 triliun, penangkapan ikan Rp1,18 triliun, dan jasa perikanan Rp186 miliar.

Trenggono juga mengajak investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia. Dia mengatakan akan menjamin kemudahan para investor yang ingin menanamkan modal di Indonesia khususnya di sektor kelautan dan perikanan. Kemudahan yang dia janjikan mulai dari perizinan, insentif, dan keamanan.

"Pemerintah Indonesia terkomitmen memberikan kemudahan perizinan, insentif, keamanan dan kestabilitan iklim politik, konektivitas dan sumber daya manusia terampil sebagai tenaga kerja," kata Trenggono.

[url=Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Sakti Trenggono mengungkapkan realisasi investasi di sektor kelautan dan perikanan hingga kuartal III/2023 mencapai Rp9,56 triliun.  Trenggono merinci total investasi tersebut meliputi penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp5,32 triliun, penanaman modal asing (PMA) Rp1,4 triliun dan kredit investasi Rp2,84 triliun. Sementara berdasarkan negara, China menjadi penyumbang terbesar realisasi PMA tersebut.  “Realisasi PMA terbesar dari China mencapai Rp370,74 miliar disusul Malaysia Rp240,47 miliar, dan Swis Rp152 miliar,” kata Trenggono dalam Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024, Senin (5/2/2024).  Berdasarkan bidang usahanya investasi di bidang pengolahan ikan menempati urutan pertama dengan nilai investasi mencapai Rp3,65 triliun. Disusul budidaya perikanan Rp2,6 triliun, pemasaran Rp1,95 triliun, penangkapan ikan Rp1,18 triliun, dan jasa perikanan Rp186 miliar.  Trenggono juga mengajak investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia. Dia mengatakan akan menjamin kemudahan para investor yang ingin menanamkan modal di Indonesia khususnya di sektor kelautan dan perikanan. Kemudahan yang dia janjikan mulai dari perizinan, insentif, dan keamanan.  "Pemerintah Indonesia terkomitmen memberikan kemudahan perizinan, insentif, keamanan dan kestabilitan iklim politik, konektivitas dan sumber daya manusia terampil sebagai tenaga kerja," kata Trenggono.]SUMBER[/url]




pilotproject715
koploplondo972
itkgid
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
3
218
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.