Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jacobvsevilAvatar border
TS
jacobvsevil
Menlu Retno Minta dunia Bersatu Hentikan Israel
Menlu Retno Minta dunia Bersatu Hentikan Israel






















MENTERI Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyerukan konsistensi penghormatan dan ketaatan terhadap hukum internasional dengan penghentian kebiadaban Israel di Gaza, Palestina.

“Rasa hormat yang juga harus diterapkan pada Palestina, terhadap Gaza,” kata Retno Marsudi saat berpidato di forum gabungan UE-Indo-Pasifik di Brussels, Belgia, Jumat (2/2).

Ia mengatakan bahwa Palestina terus menghadapi ketidakadilan selama tujuh dekade terakhir. Ia pun meminta semua negara di Planet Bumi menghentikan kebiadaban Israel tersebut.


“Apakah kita akan terus diam? Kita tidak akan. Sangat penting juga bahwa kita harus melanjutkan program Badan PBB untuk Pengungsi Palestina atau UNRWA," jelasnya.


Amerika Serikat (AS), Inggris, dan banyak negara Uni Eropa telah memotong dana untuk badan tersebut. Itu setelah Israel menyebarkan berita berisi tuduhan keterlibatan staf UNRWA dalam serangan 7 Oktober.

Serangan Israel sejak itu telah menewaskan lebih dari 27 ribu warga Palestina. Menurut Retno para pemimpin Uni Eropa (UE) harus mendengarkan kata hati mereka masing-masing menyikapi penderitaan warga Gaza yang telah dijajah Israel sejak 1948.

"Dengarkan hati Anda dan lakukan hal yang benar, untuk menghentikan kekejaman di Gaza, di Palestina. UE, dan kita semua, sebagai pendukung kuat penegakan hukum internasional, juga akan memiliki posisi yang konsisten terkait Gaza,” jelasnya.


Menghormati hukum internasional, kata dia, berarti harus membantu membebaskan warga Palestina dari penjajahan. “Tanpa menghormati hukum internasional, pihak yang berkuasa akan terus mengambil tindakan. Tidak ada negara yang kebal hukum. ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) dan UE harusnya berada di garis depan dalam menghormati nilai-nilai dan prinsip-prinsip hukum internasional," paparnya.

Dia juga mencatat konsistensi antara nilai-nilai dan tindakan mencerminkan kesungguhan. Sementara itu, Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Josep Borrell berterima kasih kepada Marsudi karena telah mengingatkan forum tersebut tentang konflik terbuka di Gaza yang menuntut panggilan kemanusiaan.

Menyebut konflik yang sedang berlangsung di Gaza sebagai peristiwa yang sangat tragis, Borrell mengatakan “Lebih banyak yang bisa dilakukan selain dukungan kepada rakyat Palestina." (Anadolu/Z-8)

https://mediaindonesia.com/internasi...entikan-israel

Correct me if I'm wrong, bapak si menlu rednot, si Moch Sidik terlibat dalam genosida,pembantaian, pemerkosaan massal non muslims dan cainak di Indonistan tahun 1960 an bukan ? emoticon-Sundul Up

Aaaah, pasti sangat membanggakan menjadi putri seorang pembantai dan pemerkosa massal yang tereak takebeer di masa lampau, a legendary hero, puncak kenikmatan ibadah kaum toaklullah bin atang wal pedofilliah emoticon-Genit

Lebih bangga lagi apabila rahim sendiri bisa melahirkan pemerkosa, pembunuh massal, koruptor, tukang genosida generasi masa depan yang suka takebeer sambil sodok2 mayat kafiir tafiiiir yang hangus diatas tumpukan gereja yang jadi kayu bakar,bukan ? emoticon-Embarrassment

sebuah siklus lingkaran setan gurun yang klasik, dan selalu terjadi di negara2 kadrun manapun, bukan hanya di Indonistan sahajah, bukan ? berhubung sudah perintah setan gurun bukan ? emoticon-Malu (S)


Tipikal negara kadrun, selalu maling tereak rampok kan ? jumlah korban genosida di Indonesia dari dulu hingga sekarang sudah berapa kali jumlah total korban di Gaza ? DAN MASIH BERLANGSUNG DI WEST PAPUA HINGGA KINI emoticon-Embarrassment

Dan bukannya genosida di Gaza sudah mulai sejak 1940 an ? DAN YANG MULAI JUSTRU SI KAUM TOAKLULLAH AL NGANGKANG AKBAR DULUAN ?



Protap Taqqiya kadrun basi -------> mulai perang, bantai, rudapaksa, bakar, bunuh kafeer tafeerun sambil takebeers -------------> kalah perang -------------> ngaku jadi korban, play victims,sambil mewek aer mata buayah emoticon-kisssing

Spoiler for REMEMBER GAES, TIDAK PERLU JADI BINATANG UNTUK JADI JIHADIST, CUKUP JADI KADRUN:



Dan siapakah juara genosida terbesar sedunia ? Nazi german ? Belanda ? Spain ? emoticon-Sundul Up

Spoiler for JUARA GENOSIDA SEDUNIAH:


Wahai kaum kafeer tapiiierr, waspadailah kaum binatang berbulu manusiah, karena sesungguhnya kaum binatang bertoak dan bertaqwa jauh lebih biadab daripada binatang yang berjalan dengan empat tungkai
devil_bur
peaceworld888
glass69
glass69 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
386
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.