juzie.wowwowwowAvatar border
TS
juzie.wowwowwow
MY MENTAL ILLNESS STORY


Sumber : evolvepsychiatry.com



Hai agan-agan dan sista-sista cantik (agannya ga ada yang ganteng). 

Sebenarnya ane pengen membuat buku tentang perjalanan hidup dengan mental illness ane tapi berhubung ane ngga tau mau di kirim ke penerbit apa dan belum tentu juga diterima. Jadi, ane memutuskan untuk menulis di sini saja. 

Mengapa mental illness story? Sebelumnya ane pernah bikin thread tentang ane dan Bipolar Disorder tapi ternyata ane ngga cuma mengidap bipolar disorder aja. Dan ada banyak hal yang ingin ane share ke agan-agan dan sista-sista sekalian, siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama kayak ane jadi bisa menjadi referensi dan bahan sharing buat teman-teman sekalian. 

Jadi, ane akan cerita mulai masa kecil ane yang sudah mengalami gangguan mental. Karena ane di sini adalah anonim jadi ane bisa nyaman menyampaikan semua permasalahan hidup ane dan sisi gelap yang ane hadapi berhubungan dengan gangguan mental yang ane idap. Mulai dari masa kecil ane mengalami skin picking, trikotilomania, depresi, didiagnosa bipolar disorder, gangguan kecemasan umum, dan tremor essensial, bahkan sempat dicurigai ada ADHD, gangguan kepribadian ambang hingga akhirnya ane mengalami halusinasi pendengaran. Ane juga pengen sharing tentang stigma yang ane dapat walaupun ane masih bisa bekerja dan berfungsi layaknya seperti orang normal lainnya karena ane rutin berobat.

Awalnya ya ane denial dengan semua itu dan membuat keluarga ane khawatir karena ane mulai banyak masalah karena semua gangguan mental itu. Ane mulai belajar bersyukur sekarang dan berdamai dengan semua gangguan mental yang ane alami dengan rutin minum obat dan menerapkan pola hidup sehat.  

Yang mendorong ane ingin terbuka semuanya ya bukan karena ane pengen populer, toh ane anonim di sini walaupun ane juga membuat video sharing tentang mental illness di aplikasi video toktok (tahu kan?) 

So, gaes. Semoga dengan cerita ini bisa memberi edukasi dan inspirasi buat agan-agan dan sista-sista yang mungkin mengalami hal yang sama ama ane. Dan mohon doanya biar ane bisa konsisten juga melanjutkan thread ini, karena thread ini akan seperti diary buat ane. 
Diubah oleh juzie.wowwowwow 04-02-2024 02:31
udapati
kabalisme
maniacok99
maniacok99 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.