Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Puan Maharani Klaim Sivitas Akademika, Dosen hingga Budayawan Dukung Ganjar-Mahfud
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa para pendukung yang hadir dalam Konser Salam Metal punya keprihatinan yang sama untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Kita yang hadir di sini punya keprihatinan yang sama, memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Puan, dia atas panggung konser, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Puan mengatakan, bahwa pemilihan umum atau Pemilu 2024 ini harus berjalan bebas, netral, jujur dan adil. "Tidak berpihak ke siapa pun. Biarkan rakyat yang memilih. Rakyat yang memilih pada 14 Februari," tutur Puan, sambil menyambut band Slank bernyanyi.

Puan pun menyatakan, bahwa saat ini para sivitas akademika, mahasiswa, dosen, seniman, maupun budayawan mendukung Ganjar-Mahfud. Saat itu, Puan juga memperkenalkan partai koalisi penyokong pasangan 03, seperti PDI Perjuangan, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Dalam pidato singkatnya, Puan bertanya kepada para pendukung di stadion yang masih takut memilih pasangan Ganjar-Mahfud. "Siapa lagi di sini takut? Siapa di sini yang selalu berani pilih angka tiga? Angkat tangannya," tutur puan.

Konser Salam Metal ini dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Rencananya Ganjar akan berpidato selama 20 menit dan Mahfud memberikan maklumat selama 15 menit.

Sebelumnya, dalam beberapa survei elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud masih di bawah Prabowo-Gibran. Dalam sigi yang dirilis Lembaga survei internasional Roy Morgan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih mengungguli pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Jajak pendapat Roy Morgan hari ini mengenai niat memilih masyarakat Indonesia pada pemilihan presiden dan legislatif mendatang menunjukkan Prabowo unggul dengan perolehan suara sebesar 43 persen," kata Direktur Roy Morgan Indonesia Ira Soekirman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan Prabowo mengalami kenaikan suara sebesar 13 persen dari survei sebelumnya yang digelar pada September 2023. Suara Prabowo meningkat setelah memilih Gibran selaku putra Presiden Jokowi sebagai pasangan wakil presiden.

Pada posisi kedua ada Ganjar-Mahfud dengan elektabilitas 30 persen dan disusul Anies-Muhaimin di posisi terakhir dengan dukungan 24 persen. Ganjar menurun sebesar delapan persen dan Anies Baswedan turun sebesar satu persen.

Sumber : https://nasional.tempo.co/amp/182933...-ganjar-mahfud

Kaskuser Mode On : Nice Info Gan!!

Puan Maharani Klaim Sivitas Akademika, Dosen hingga Budayawan Dukung Ganjar-Mahfud
Diubah oleh Reikouki 04-02-2024 02:37
pilotproject715
bukan.bomat
kesrep
kesrep dan 3 lainnya memberi reputasi
2
544
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.