• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film/Serial Semi Indonesia yang Jarang Diketahui! No. 5 Sampe Didemo Ormas!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Film/Serial Semi Indonesia yang Jarang Diketahui! No. 5 Sampe Didemo Ormas!


Sumber Gambar

1. Jakarta vs Everybody


Sumber Gambar

Film ini memang menampilkan elemen-elemen keras dari kehidupan di Jakarta. Cerita yang dituangkan dalam film ini menggambarkan kerasnya kehidupan di Ibu Kota dan sejauh apa orang-orang bersedia melangkah demi bertahan hidup. Film ini juga memperlihatkan lika-liku pinggiran Jakarta dengan lugas dan apa adanya. Tidak hanya itu, terdapat juga adegan-adegan sensual yang mungkin jarang kita temui di film-film Indonesia lainnya.

Kontroversi yang muncul terhadap film ini kemungkinan dikarenakan adanya kejutan bagi penonton yang mungkin belum pernah melihat sisi keras dan vulgar dari kehidupan di Jakarta. Jefri Nichol menyebut bahwa orang yang menganggap film ini terlalu vulgar hanyalah mengalami culture shock. Ia juga mengajak netizen untuk menonton film secara legal melalui platform yang resmi, seperti aplikasi bioskop online.

2. Open BO

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Serial Open BO, yang dibintangi oleh Wulan Guritno, telah menuai banyak perhatian sejak pertama kali dirilis. Dalam serial ini, Wulan Guritno akan memerankan karakter utama bernama Ambar, seorang single mom yang bekerja sebagai cewek panggilan kelas atas.

Meskipun cerita Open BO mengisahkan tentang seorang PSK sekaligus wanita simpanan para pejabat, Wulan Guritno mengungkapkan bahwa adegan vulgar dalam serial ini hanya berjumlah dua, dan bahkan dibalut dengan komedi. Jadi, para penonton tidak perlu khawatir akan keberlebihan adegan vulgar dalam serial ini.

3. Jakarta Undercover


Sumber Gambar

Jakarta Undercover adalah film drama thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film ini diproduksi oleh Velvet Silver Cinema dan Rexinema Multimedia Pratama. Disutradarai oleh Lance Laggong, Jakarta Undercover dibintangi oleh Luna Maya, Lukman Sardi, Fachri Albar, dan Christian Sugiono. Film ini juga menampilkan beberapa cameo seperti Fauzi Baadila, Mario Lawalata, dan Hanung Bramantyo. Cerita film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Moammar Emka yang berhasil terjual lebih dari 20.000 kopi di Indonesia.

Jakarta Undercover menghadirkan Jakarta dari sudut pandang yang berbeda. Film ini memperlihatkan kehidupan gelap yang tersembunyi di balik kilauan gemerlap kota metropolitan ini. Melalui penggunaan teknik pencahayaan yang gelap dan redup, Jakarta digambarkan sebagai kota yang sunyi dan misterius. Namun, di sisi lain, kita juga melihat kehidupan malam Jakarta yang penuh dengan gemerlap lampu jalanan yang indah.

4. Something In The Way


Sumber Gambar

Film "Something in the Way" merupakan salah satu film produksi Indonesia yang cukup populer. Dirilis pada tahun 2013, film ini bergenre drama dan disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja. Meskipun memiliki akting memukau dari Reza Rahadian dan Ratu Felisha, film ini dilarang tayang di Indonesia karena mengandung adegan dewasa yang kontroversial.

Sinopsis film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Ahmad (Reza Rahadian) yang bekerja sebagai sopir taksi. Dia adalah sosok pekerja keras, rajin, dan mudah bergaul. Ahmad juga dikenal sebagai orang yang alim dan rajin beribadah ke masjid. Namun, di balik imej tersebut, Ahmad menjalin hubungan dengan seorang wanita PSK.

5. 13 Cara Memanggil Setan

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Film '13 Cara Memanggil Setan' disutradarai oleh A Leung Wong dari Hongkong dan dibintangi oleh Debby Ayu dan Five Vi. Film ini juga tidak luput dari kontroversi karena adegan-adegan panas yang diperankan oleh kedua artis tersebut. Demonstrasi pun dilakukan oleh FPI bersama Laskar Pembela Islam (LPI) dan Gerakan Pembela Rasulullah (Gempur) sebagai bentuk protes terhadap film ini.

Sejak dirilis, film horor '13 Cara Memanggil Setan' telah berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dengan jumlah penonton hampir mencapai 700 ribu dalam waktu yang relatif singkat, produser Ki Kusumo optimistis bahwa film ini akan mencapai lebih dari 1 juta penonton dalam waktu dekat.

Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rotten7070
narujean
yasyah81
yasyah81 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.