blackfourwallsAvatar border
TS
blackfourwalls
AFC eAsian Cup 2023: Indonesia Juara Grup D, Lolos ke 16 Besar

Rizky Faidan (kiri) Elga Cahya Putra (tengah), dan Akbar Paudie (kanan). (Foto: PSSI)


Indonesia Vs Jepang di fase grup AFC eAsian Cup 2023 berakhir imbang. Meski begitu, Garuda Muda tampil sangat baik.


Pertandingan kedua timnas eFootball diselenggarakan di Virtuocity Arena, Qatar, Jumat (2/2/2024) pukul 19.00 WIB. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Indonesia di leg pertama, dan 2-1 diperoleh Jepang di leg kedua.

Atlet eFootball yang maju mewakili Indonesia kali ini ialah Rizky Faidan dan Akbar Paudie. Keduanya bersinergi dengan sangat baik dan mampu tampil gemilang.

Leg pertama Indonesia begitu mendominasi. Jepang dibuat tak berkutik, dan hanya bisa mencetak satu goal melalui T Asano di menit ke-89.

Sisanya mereka tampak hanya bisa bertahan dari segala gempuran dua punggawa Indonesia. Rizky dan Akbar sukses mengobok-obok pertahanan Jepang.

Goal pertama berhasil tercipta dari Hokky Caraka pada menit ke-11. Dari situ keran goal mulai terbuka. Rizky dan Akbar kembali menambah keunggulan lewat Witan Sulaiman (32'), Pratama Arhan (Penalti 47'), Hokky Caraka (74'), dan Rafael Struick (81').

Leg pertama pun ditutup dengan manis. Tapi ternyata tidak dengan leg kedua. Sebab Jepang memberikan perlawanan.

Seakan sudah mengetahui tipe permainan dua wakil Indonesia ini, mereka ngebut dari pluit tanda mulai pertandingan berbunyi. Hal itu pun membuahkan hasil. Jepang berhasil unggul 2-0 lewat sepakan kencang R. Doan (16') dan K. Nakamura (64').

Di sini Indonesia harus mengakui tekad kuat dari atlet eFooball Jepang tersebut. Rizky dan Akbar hanya mampu sekali merobek gawang Jepang lewat tendangan Dimas Drajad (68'). Alhasil skor akhir di leg kedua menjadi 1-2.

Kendati demikian, hasil ini sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia melaju ke Knockout Stage alias babak 16 besar. Setelah mendapatkan tiga poin dari Jepang, maka Sang Merah-Putih sudah mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan goal.

Di sini Indonesia menjadi juara Grup D. Sedangkan runner-up diambil Jepang, dan Vietnam finish di peringkat ketiga.


SUMBER



MANTAP BETUL emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh




Quote:


0
124
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.