Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antaranews.Avatar border
TS
antaranews.
Siap Wujudkan Dana Abadi Pesantren, Prabowo-Gibran Terima Dukungan Barisan Santri


KOMPAS.com - Barisan Santri Muda mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, yakni Prabowo-Gibran, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di rumah Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Dukungan itu pun diterima secara resmi oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Teddy Sumantri. Agus mengatakan, paslon nomor urut 02 memiliki perhatian khusus terhadap santri. Hal itu ditunjukkan melalui adanya program unggulan Dana Abadi Pesantren.

Dana Abadi Pesantren sendiri dihadirkan agar para santri bisa terus berkembang dan terlibat dalam pembangunan industri ke depan. Dengan begitu, para santri tak lagi dipandang sebelah mata.

"Program Dana Abadi Pesantren maksudnya apa? Agar para santri tidak dipandang sebelah mata karena (dinilai) hanya cuma mengaji. Mengaji itu penting, tapi (akan lebih baik) bila santri ikut pembangunan dunia industri. Makanya, Prabowo-Gibran menyiapkan program Dana Abadi Pesantren buat santri," ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Agus menambahkan, selama ini, santri hanya dijadikan komoditas politik saat kontestasi. Padahal, sebagai entitas yang memiliki peran besar terhadap kemerdekaan Indonesia, santri harus lebih diberdayakan. Pemberdayaan tersebut, kata dia, dapat dilakukan melalui sejumlah upaya, di antaranya melalui program Dana Abadi Pesantren serta makan siang dan susu gratis.

“Pemberdayaan itu agar santri bisa berkontribusi positif untuk memajukan Indonesia. Selain itu, santri itu tidak (seharusnya) diingat dan dilibatkan saat kampanye saja, tapi juga ketika pemilihan umum (pemilu). Caranya, dengan memberikan Dana Abadi Pesantren serta program makan siang dan susu gratis," tuturnya. Dalam kesempatan itu, Agus juga menjawab persoalan terkait klaim paslon lain yang merasa lebih islami dari Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan, meski tak mendeklarasikan diri sebagai kontestan yang paling islami, Prabowo-Gibran telah mencanangkan berbagai program yang membela kepentingan umat islam.

Program tersebut pun diklaim agus telah mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi, termasuk organisasi masyarakat (ormas) islam. "Tim kami sangat menghormati muslim. Oleh karena itu, kami membuat program religius dan tidak akan meninggalkan umat Islam. Kami kami juga islami. Sebelumnya, kami juga didukung Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama," kata Agus.

https://nasional.kompas.com/read/202...-dukungan-dari

Gini, tak jelaske yo gan, meski tak mendeklarasikan diri sebagai kontestan yang paling islami, Prabowo-Gibran mencanangkan berbagai program yang membela kepentingan umat islam. Antara Lain :



Ekonomi Sharia adalah yang tertinggi gan, calon lain tidak ada yang mewujudkan hal ini, bagi umat muslim, tolong jangan tertipu gan, buka mata Anda lebar lebar, saya prihatin gan, kenapa umat muslim suka memilih antek USA?

Buat yang masih meragukan Prabowo - Gibran

Ini ada thread thread ane lainnya tentang keseriusan Prabowo dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara Islam dunia

Terus terang kpd AS, Prabowo Akan Menjadikan Indonesia Negara Muslim Kekuatan Dunia
https://kask.us/iQye2



Puluhan Ribu Santri dan Kiai Jatim Pendukung AMIN Beralih ke Prabowo-Gibran
https://kask.us/iQyil

Sodara sodara sekalian, Jokowi tidak mungkin akan membanting setir begitu saja demi kekuasaan gan, mimpi dan wujud cita cita Jokowi adalah menjadikan Indonesia sebagai negara Islam dunia gan, sodara sodara bisa cek sendiri masjid di solo dan masjid di ikn yang akan menjadi masjid terbesar di dunia mengalahkan mekkah dan dubai gan, dan juga ekonomi syariah. Tolong kasih kesempatan Jokowi gan dengan coblos nomor 02 di tanggal 14 Februari, dan jangan pulang dari TPS setelah coblos, rekam dan awasi gerak gerik yang mencurigakan
Diubah oleh antaranews. 01-02-2024 17:24
gmc.yukon
pesulap.merah
pesulap.merah dan gmc.yukon memberi reputasi
2
128
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.