Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kissmybutt007Avatar border
TS
kissmybutt007
Ini Tampang Bule AS Pukul Satpam Vila sampai Gigi Patah di Bali
Ini Tampang Bule AS Pukul Satpam Vila sampai Gigi Patah di Bali
Putu Krista - detikBali
Jumat, 26 Jan 2024 11:09 WIB
Gianyar -

Ini Tampang Bule AS Pukul Satpam Vila sampai Gigi Patah di Bali
Tampang bule AS yang memukul satpam vila di Gianyar, Bali.Tampang bule AS yang memukul satpam vila di Gianyar, Bali. Foto: Dok. Polres Gianyar 

Polisi telah menangkap Michael Zachary Olson, bule Amerika Serikat (AS) yang memukul sekuriti atau satpam vila di Gianyar, Bali. Begini tampang turis asing itu.

Awalnya, polisi menangkap Olson dari salah satu hotel di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali, Kamis malam (25/1/2024). Dia langsung digiring ke Mapolres Gianyar.

Berdasarkan foto dan video yang diterima detikBali dari polisi, Olson mengenakan singlet dan celana pendek berwarna biru. Tangannya diborgol ke belakang.

Rambutnya gondrong sebahu. Pria berkumis ini juga memiliki tato di lengan kanan.


Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP M Gananta mengungkapkan Olson memiliki tinggi badan 190 sentimeter (cm). Dia sempat melawan saat hendak ditangkap petugas gabungan dari Polres Gianyar dan Polsek Sukawati.

"Tapi petugas sigap (menangkapnya), sehingga pelaku tidak kabur ataupun melompat dari lantai 3 saat penangkapan. Selanjutnya langsung diangkut ke Polres Gianyar," kata Gananta, Jumat (26/1/2024).

Olson diketahui berasal dari California, AS. Dia berkunjung ke Bali dalam rangka wisata.


Seusai memukul satpam vila tempat mereka menginap, Olson langsung kabur. Dia sempat terdeteksi di wilayah Sanur, sebelum akhirnya ditangkap di Nusa Dua.

Sebelumnya, polisi telah berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk mencekal Olson agar tak keluar dari Bali. Setelah melakukan penelusuran, polisi mendapat informasi bahwa Olson berada di salah satu hotel di kawasan ITDC Nusa Dua.Petugas gabungan lantas membekuknya di kamar hotel. Polisi menemukan Olson bersama teman wanitanya di kamar hotel itu.

Adapun aksi pemukulan itu terjadi Rabu pagi (24/1/2024). Olson memukul satpam itu sampai patah gigi. Kejadian itu viral di media sosial.Dilihat detikBali dari video viral yang beredar, awalnya bule Amerika itu hendak memasukkan tas ke dalam bagasi mobil di belakang. Saat hendak memasukkan tas, seorang satpam datang dan menghalanginya.

Mereka sempat saling menjawab, sebelum akhirnya Olson menghajar sekuriti itu secara membabi buta. Seorang bule perempuan, teman Olson, langsung menghentikan aksi pemukulan brutal itu.

Olson kemudian kabur. Dia sempat mengadu ke Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Denpasar. Dia mengaku telah diintimidasi pihak vila.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Olson harus berhadapan dengan hukum di Indonesia.


Olson dan beberapa temannya masuk ke Indonesia menggunakan paspor turis pada tanggal 15 Januari 2024 dan rencana keluar Indonesia pada tanggal 9 Februari 2024.

Saat ini, polisi memberikan kesempatan Olson untuk menyiapkan pengacara. Dia kini masih ditahan di Mapolres Gianyar untuk proses hukum lebih lanjut.
(dpw/nor)

Baca artikel detikbali, "Ini Tampang Bule AS Pukul Satpam Vila sampai Gigi Patah di Bali" selengkapnya https://www.detik.com/bali/hukum-dan...-patah-di-bali.



gigi patah disita sebagai barang bukti

dragunov762mm
dragunov762mm memberi reputasi
1
361
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.