Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Hasto: Maunya Jagung tapi Nggak Tumbuh
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bersama Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah. Hasto menyinggung soal makan jagung.

Awalnya, Hasto menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo memunculkan sentimen negatif di tengah masyarakat. Hasto meyakini bahwa publik menganggap pertemuan itu sebagai kelanjutan dari pernyataan Jokowi soal presiden boleh berpihak dan ikut berkampanye.

"Pertemuan kemarin itu kan dalam rangka juga ada agenda negara terkait dengan peresmian di Akademi Militer Magelang dan kemudian memunculkan banyak respons dari publik karena dianggap sebagai kelanjutan dari pernyataan dari Bapak Presiden Jokowi ketika menyatakan akan berpihak, dan sebagai presiden itu boleh kampanye. Kemudian memunculkan suatu respons sentimen negatif yang begitu besar," kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).


Hasto kemudian berseloroh mungkin saja Jokowi dan Prabowo ingin makan jagung bersama. Namun, kata dia, mereka memilih makan bakso karena jagung tak kunjung tumbuh.

"Termasuk kemarin, ketika makan, karena yang mau dimakan mungkin jagung tapi nggak tumbuh-tumbuh, maka dapatnya makan bakso," ujarnya.

Jokowi diketahui makan bakso bersama Prabowo Subianto di Magelang. Prabowo memuji Jokowi yang tahu di mana tempat makan enak.

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana udah tahu beliau," kata Prabowo kepada wartawan setelah makan bakso bersama Jokowi di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1).


Sebelum makan bakso, Jokowi dan Prabowo memang menghadiri acara peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Keduanya kemudian makan di Warung Bakso Pak Soleh Bandongan, Magelang, Jawa Tengah. Kedua memesan menu seporsi bakso dan air kelapa.

"Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng enak nggak, udah gitu," ujar Jokowi soal momen berbincang dengan Prabowo.


Baca artikel detiknews, "Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Hasto: Maunya Jagung tapi Nggak Tumbuh" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7168...-nggak-tumbuh.


emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
0
454
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.