• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pantas Warga Naturalisasi Juara? Miss Jepang Asal Ukraina, Netizen: Tanda Akhir Zaman

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pantas Warga Naturalisasi Juara? Miss Jepang Asal Ukraina, Netizen: Tanda Akhir Zaman











Apakah Pantas Warga Naturalisasi Juara Kontes Kecantikan? Miss Jepang Asal Ukraina, Netizen: Tanda Akhir Zaman!

Jika kontes kecantikan di suatu negara ataupun juga ajang kontes kecantikan untuk mewakili negara tersebut di Miss Universe memang biasanya menjadi polemik saat ternyata yang juara adalah wanita yang berdarah campuran atau blasteran ya gansist, apalagi jika ternyata yang terpilih dari yang terbaik merupakan warga naturalisasi.

Ini yang sekarang ramai diperdebatkan di Jepang, dikabarkan Miss Jepang kali ini atau tepatnya yang ditunjuk juara pada Senin, 22 Januari 2024 adalah seorang model berusia 26 tahun kelahiran negara Ukraina.


Quote:





Namun, Ai Wada, penyelenggara kontes Miss Jepang Grand Prix, mengklarifikasi bahwa keputusan ini didasarkan pada pertimbangan juri dengan "keyakinan penuh". Dia menjelaskan bahwa Carolina Shiino sangat fasih berbahasa Jepang dan telah mempelajari budaya Jepang dengan baik. Wada bahkan menyatakan bahwa Carolina lebih Jepang daripada mereka yang beretnis Jepang.

Carolina Shiino sendiri mengaku merasakan hambatan dan kesulitan sebagai orang asing untuk diterima sebagai orang Jepang. Namun, dia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena diakui sebagai orang Jepang dalam kompetisi ini. Carolina adalah warga naturalisasi Jepang pertama yang berhasil memenangkan kontes kecantikan ini.


Quote:





Meskipun ada pandangan yang beragam tentang keputusan ini, yang penting adalah menghargai usaha dan dedikasi yang telah Carolina Shiino lakukan untuk mempelajari bahasa dan budaya Jepang, serta menjadi anggota masyarakat Jepang yang berkontribusi. Kemenangannya sebagai Miss Jepang tidak hanya merupakan prestasi pribadi, tetapi juga mencerminkan inklusivitas yang semakin diterima di dalam masyarakat Jepang yang maju.

Carolina Shiino ini wanita naturalisasi pertama yang memenangkan kontes kecantikan tersebut lho, akibatnya pun langsung jadi pusat perdebatan di masyarakat sana dengan berbagai tanggapan miring terhadap kontes kecantikan tahun ini tersebut.


Quote:





Kurang bisa diketahui tentang alasan penunjukan juara Miss Jepang tahun ini, namun dari kata naturalisasi itu mungkin artinya semacam dulu saat Cristian Gonzales dijadikan WNI demi untuk membela timnas Indonesia di ajang kejuaraan sepakbola Asia Tenggara piala AFF 2010.

Tapi pada kenyataannya Carolina Shiino yang kelahiran Ukraina ini sudah lama tinggal di Jepang, yaitu sejak dirinya berumur 5 tahun.

Jika dilihat dari KTP tentu saja setiap warga negara baik yang naturalisasi, blasteran maupun yang lainnya sebenarnya memiliki hak yang sama ya gansist, apalagi pun Carolina Shiino ini juga sudah lulus seleksi dalam perlombaan tersebut.

Namun apakah pantas atau wajar kalau warga negara naturalisasi menjadi juara di sebuah ajang yang sangat lekat menunjukkan kedaerahan seperti ajang miss kecantikan ini?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
n.citra
ipanpun
ipanpun dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.