ace_01Avatar border
TS
ace_01
Whatsapp, Aplikasi Chat Biasa Aja Tapi Banyak Orang Pake

Fitur Status WA nih juga mendingan ilang aja nggak sih? Lihat IG story aja udah eneg rasanya WKWKWKWK


Kalo ada satu apps yang inovasinya nggak keren-keren amat tapi dipake mayoritas orang, menurut gue WhatsApp (WA) adalah salah satunya. Iya nggak sih? Karena gue merasa begitu.

WA adalah aplikasi chatting yang biasa aja, tapi sialnya, semua orang pake! damn lah WKWKWKKWK

Sambatan gue ini terdengar nggak penting, tapi gue bisa jamin valid. I mean sebagai apps chatting menurut gue whatsapp inovasinya cenderung biasa aja. Bahkan kayaknya developer juga bingung mesti bikin apa lagi. Tapi ya nggak bisa disalahin juga, namanya aplikasi chatting ya emang gitu-gitu aja.

Kalo disandingin sama brand fashion, wa tuh kayak uniqlo sama H&M. Model biasa aja warna-warna netral/dasar tapi banyak yang pakai. 

Mungkin ini terdengar nggak penting, tapi gue kok ngerasa tampilan chat whatsapp ini ngebosenin sih. WKWKKWK, nggak tau gue bosen karena tiap hari lihat itu modelan chat begitu, atau karena ya memang ngebosenin aja.

Tapi ya, kalo gue bandingin sama misalkan imessage atau line, mereka jauh lebih menarik sih. Dan secara tampilan emang kayak lebih lively aja kan?

Sedangkan whatsapp, secara tampilan meh banget sih. Dari dulu begituuuu aja?! Tapi ya wajar juga, orang aplikasinya secara megabyte emang paling kecil dibanding yang lain. 

Nggak heran, karena dipake hampir semua orang, kasus penipuan finansial pun biasanya bermula dari chat WA. Karena emang semudah itu kan akses wa orang.Tinggal simpen nomor telpon, lo bisa langsung kontak tuh orang yang lo cari.

Beda banget sama BBM zaman dulu. Lo kudu punya pin, setelah add pin, kudu di-accept dulu baru bisa chatting. Tapi ya nggak bisa disalahin juga, karena DNA-nya facebook dari dulu ya begitu. Facebook dengan layanannya yang kayak begitu, terus ada facebook messenger-nya.

Dan hal-hal kayak begitu dibawa FB waktu pas bikin whatsapp pastinya. Misalkan dibandingin sama Slack (ya ini berbayar sih), Telegram, LINE, whatsapp sebenarnya nggak begitu menarik. Aplikasi chat ini biasa aja. 

Dan karena memorinya yang kecil dan kemudahan untuk kontak seseorang cuman modal simpen nomor hp-nya, bikin whatsapp dipakai banyak orang. Udah gitu gratis pula WKWKKWKWKWK mau berharap apa ya nggak?

Bahkan discord menurut gue masih lebih menarik sih fitur chatnya. Walaupun orang yang baru pertama kali pake, pasti bakalan overwhelmed juga.

Menurut agan sista, aplikasi chat apalagi yang kira-kira cocok kalo dipakai jadi pengganti whatsapp? 
zvaxaqar
jhon_fc
ferry0101080448
ferry0101080448 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.