Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Nostalgia Hobi Main Games Jadi Penghasilan, Kok Bisa? Ini Dia Ceritanya!
Main games bukan hanya sekedar hobi, nostalgia cari uang lewat jalur jual akun!


Hallo Agan dan Sista, kembali lagi dengan TS di event LG ThinQ Community yang mengusung tema "Hobi Gaming dan Nostalgianya".

Membahas tentang games, bisa dikatakan hampir semua orang pernah memainkan satu permainan entah itu games online maupun offline. Bahkan, tidak sedikit orang menjadikan games sebagai hobi atau pekerjaan yang bisa menghasilkan pundi-pundi cuan entah itu dari mengikuti event perlombaan tertentu, menjadi streamer gaming, atau jualan akun games seperti yang pernah TS lakukan zaman sekolah dulu!

Berbeda dengan saat ini dimana masa depan para gamers bisa dikatakan cukup terjamin dengan diakuinya games sebagai salah satu cabang olahraga. Diakuinya games sebagai cabang olahraga menjadi peluang besar bagi para anak-anak muda yang memang memiliki hobi, minat, dan bakat bermain games untuk menjadi seorang atlet gaming yang mana dari gaji atlet dan hadiah event nasional maupun Internasional bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup sehingga pandangan miring terhadap gamers lebih kecil.


Quote:


Membahas tentang games, TS pribadi juga memiliki kisah kenangan masa lalu dengan salah satu video games online yang cukup populer di masanya GanSis!

Kalian pasti pernah mendengar atau mengunduh games COCalias Clash Of Clans kan?

COC atau Clash Of Clans merupakan sebuah games strategi yang dirilis oleh pengembang permainan asal Finlandia yaitu Supercell. Games COC dirilis pada tahun 2012, dan telah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Adapun sekilas tentang games COC, kita sebagai pemain dituntut untuk membuat komunitas (klan) yang solid, melatih pasukan, membangun benteng pertahanan, memaksimalkan kekuatan untuk menyerang pemain dari klan lain guna menjarah emas, elixir, dan dark elixir, untuk menduduki peringkat tertinggi alias trophy di kelas-kelas tertentu.

Untuk games COC sendiri, semakin tinggi level TH seorang pemain maka akan semakin kuat pertahanannya GanSis. Ditambah kekompakan strategi antar rekan satu klan dalam menyerang klan lain, juga bisa menjadi penentu level trophy.


Quote:


Nah, membahas tentang nostalgia video games, TS punya nostalgia menarik bersama dengan games COC GanSis!

Mulai dari memiliki teman di berbagai daerah karena tergabung di dalam sebuah klan. Bersaing rebutan jagoan klan yang berujung musuhan dengan teman sendiri, sampai dengan menjadi joki menaikkan dan memaksimalkan TH (Town Hall) untuk kemudian akun dijual ke orang-orang yang memang malas repot membangun TH dari awal.

Bisa dikatakan sih dari jualan akun COC ini cukup menghasilkan. Per-akun bisa terjual dengan harga 50 ribu rupiah sampai dengan 200 ribu rupiah tergantung pada tingkat TH, level bangunan, hero, dan mantra-mantra yang sudah didapatkan.

Di tahun 2012 sampai tahun 2015, TS bisa menjual cukup banyak akun ke teman-teman sekolah atau teman tongkrongan GanSis. Uang dari hasil jualan akun COC pun selain ane gunakan untuk uang saku sekolah, juga jadikan modal jualan pulsa loh!

TS berhenti untuk jualan akun dan mengurangi bermain games setelah bekerja tetap. Saat ini games hanya menjadi hiburan di kala waktu senggang dan refreshing otak setelah lelah seharian bekerja!

Itulah tadi GanSis sekilas tentang nostalgia hobi main games jadi penghasilan yang pernah TS alami sendiri!
Apakah kalian juga punya kenangan bersama dengan games di masa lalu?


Quote:


Quote:


Penulis:@masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
disinidan disini
anonymous987
thecrawler
krukov
krukov dan 4 lainnya memberi reputasi
5
802
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
584Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.