matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Anggota DPR Kerap Gunakan Whoosh, Sehari Bisa 2-3 Kali



KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI rupanya kerap menggunakan kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Bahkan dalam sehari ada yang sampai menggunakan Whoosh 2-3 kali dalam sehari.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, namun tidak setiap hari anggota DPR RI menggunakan Whoosh untuk bermobilitas dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya.

"Tapi karena anggota DPR tidak banyak, artinya yang bermobilitas Jakarta-Bandung tidak setiap hari. Tetapi ada juga yang beliau bisa 2-3 kali, ada juga," ujarnya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Sayangnya dia tidak dapat membeberkan jumlah anggota DPR RI yang pernah menggunakan Whoosh selama kereta api cepat ini diresmikan sejak 2 Oktober 2023. Namun dia menyebutkan satu nama, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani.

Yang pasti saat ini Whoosh menjadi alternatif moda transportasi yang digunakan oleh bapak-bapak anggota DPR termasuk Bu Puan. Jadi semuanya menggunakan kereta cepat dan alhamdulilah kita bisa melayani dengan baik termasuk protokolernya," ucapnya.

Dia mengungkapkan, anggota DPR RI menggunakan layanan Whoosh tidak hanya untuk berkampanye ke wilayah Bandung tetapi juga untuk tujuan kunjungan kerja maupun menghadiri rapat.

Selain itu, menurutnya, para anggota DPR menggunakan Whoosh sebagai transportasi untuk menjalankan tugas karena faktor kecepatan dan kenyamanan yang diberikan.


"Tidak hanya masalah kampanye. Ada rapat, kunjungan kerja dan lain-lain. Sering pakai Whoosh. Semua fraksi bahkan karena saya yang mengantar beliau-beliau ini," tuturnya.

Sebagai informasi, secara total KCIC sudah mengangkut sekitar 1.350.000 penumpang Whoosh sejak awal beroperasi berbayar pada 17 Oktober 2023 hingga kini.

Adapun okupansi kereta cepat Whoosh pada hari biasa rata-rata 60-70 persen. Sementara saat akhir pekan tingkat okupansi di beberapa kereta dengan jadwal keberangkatan favorit dapat mencapai 80 persen.

https://money.kompas.com/read/2024/0...-bisa-2-3-kali

Lebih cepat sampai
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
616
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.