• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tegas! Siskaeee Minta Penangguhan Penahanan ke Polisi namun Ditolak, Ini Alasannya

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tegas! Siskaeee Minta Penangguhan Penahanan ke Polisi namun Ditolak, Ini Alasannya










Tegas! Siskaeee Minta Penangguhan Penahanan ke Polisi namun Ditolak, Ini Alasannya Gansist!

Kemarin baru saja diberitakan ya gansist tentang apa yang diungkapkan oleh pengacara Siskaeee setelah selebgram asal Sidoarjo tersebut dijemput paksa oleh kepolisian di Yogyakarta pada hari Rabu, 25 Januari 2024 tentang keadaan dirinya yang ternyata alami gangguan jiwa yang dibuktikan dengan beberapa semisal banyak luka di tangan akibat sayatan, penangkapan itu dilakukan karena yang bersangkutan sudah 3 kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Untuk itu selaku pengacara Siskaeee, Tofan Ginting meminta penangguhan penahanan kepada polisi, namun dengan tegas kepolisian melalui Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (27/1/2024) menolak permohonan tersebut dikarenakan:

"Dengan alasan bahwa penahanan tersebut masih dibutuhkan kepentingan dan kebutuhan penyidikan yang saat ini sedang berlangsung,"


Quote:





Siskaeee sebelumnya ditangkap dan digiring dari Yogyakarta ke Jakarta oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Setelah diperiksa, Siskaeee langsung ditahan dan akan menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya selama 20 hari.

Penolakan penangguhan penahanan ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa penahanan Siskaeee masih diperlukan untuk kepentingan dan kebutuhan penyidikan yang sedang berlangsung. Polisi berpendapat bahwa penahanan ini akan mempermudah proses penyidikan dan memastikan bahwa tidak ada pengaruh negatif terhadap proses hukum yang sedang berjalan.


Quote:





Dengan penolakan penangguhan penahanan ini, diharapkan proses penyidikan kasus film porno yang menjerat Siskaeee dapat berjalan dengan baik dan adil. Pihak polisi akan terus melakukan penyelidikan dan memastikan bahwa hukum ditegakkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Patut kita apresiasi ketegasan kepolisian dalam hal ini, kalau soal masalah kesehatan Siskaeee mungkin pihak mereka juga sedang mendalaminya karena tidak semua gangguan dari tersangka bisa dijadikan alasan agar penanggulangan penahanan dikabulkan.

Namun sebenarnya kalau memang terbukti Siskaeee mengalami depresi atau gangguan jiwa akibat masalah yang sekarang menjeratnya sih perlu juga bagi kepolisian untuk mempertimbangkan kembali, langkah tegas polisi kali ini semoga juga berdampak pada kasus-kasus yang lain ya gansist, agar bisa mengamankan sekaligus memberi hukuman ke pelaku kriminal di Indonesia.

Bravo!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
shehrazatkhan
bocilurra
afwan88
afwan88 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.