https://s.kaskus.id/img/hot_thread/hot_thread_fdl8l6h0r4go.jpg
ace_01Avatar border
TS
ace_01
Mobil Listrik Nggak Semenarik Itu
Baru banget abis nonton & subscribe DenKus channel. Ada satu poin yang menurut gue sangat fair dan dijadiin konten youtube short yang gue saranin kalian nonton juga deh. Apa yang dibilang ko lung lung ini menurut gue kenyataan yang terjadi. Disclaimer, gue bukan user kendaraan listrik sih.

Dan misalkan ditanya, apakah gue tertarik pake kendaraan listrik jawabannya nggak mau. Nggak bakal mau. Karena gue sih ngelihatnya, kendaraan listrik ini umurnya bakal pendek cuy. Pendek banget malahan. Karena balik lagi, tenaganya batre. Batre itu tenaganya pendek cuy.

Makanya untuk kendaraan pribadi menurut gue nggak cocok sih. Tapi banyak juga yang kemakan iklan mobil bensin menyebabkan polusi. Itu bener, cuman polusi kendaraan bermotor itu bukan alasan kuat global warming. Global warming itu karena kebakaran hutan, polusi dari peternakan dan imbas tambang batu bara cuy. Kendaraan bermotor itu paling nggak ngaruh. Kalo saat macet lo ngerasain polusi ya iyalah lo kan di tengah kemacetan.

But there's no such thing like clean energy buat kendaraan. Justru dengan makin banyak kendaraan listrik, semakin banyak jejak sampah yang ditinggalkan. Ada limbah nikel, mobil udah jadi sampai aja tuh batrenya nggak diganti.

Menurut gue yang perlu banget beralih ke kendaraan listrik itu ya kendaraan umum. Kayak Trans jakarta, brt, atau transjateng. Yang bisa ngangkut banyak orang. Kalo buat kendaraan pribadi menurut gue nggak cocok.
phangphin
swlink.id
jhon_fc
jhon_fc dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.