Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Jokowi Sebut Presiden Boleh Berpihak dan Kampanye, Ma'ruf Amin: Saya Netral
JAKARTA, KOMPAS.TV Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menegaskan bahwa dirinya akan netral dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ma'ruf Amin usai Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyebut presiden boleh berkampanye dan berpihak dalam pemilu.

Wapres mengaku sejak awal dirinya sudah berkomitmen untuk netral ketika pemilu. Wakil Jokowi itu pun mengaku tidak akan mengungkapkan pilihan di pemilu karena pilihan politik seseorang adalah sesuatu yang bersifat personal.

"Saya sejak awal sudah memposisikan diri untuk bersikap netral, tidak memihak. Saya bilang, saya netral," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/1/2024), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Perkara nanti pilihan saya, saya akan tuangkan nanti saja pada waktu tanggal 14 Februari (hari pemilihan) dan tidak boleh ada yang tahu," lanjutnya.

Ma'ruf Amin pun enggan berkomentar banyak mengenai pernyataan Jokowi soal keberpihakan yang menuai kontroversi. Ia mempersilakan publik untuk menilai pernyataan dan tindakan Jokowi.

"Saya kira sudah jelas ya aturannya boleh, ada yang tidak setuju, ada yang setuju. Nah, silakan saja nanti urusannya itu publik saja," kata Wapres.

Di lain sisi, mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengaku tidak ada masalah dengan Jokowi dan tetap menghormati apa pun pilihan sang presiden.

"Saya kira enggak ada masalah ya, ini bukan perbedaan dengan presiden. Memang presiden sudah menyatakan seperti itu, dan saya memang tetap netral," ungkap Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, saat menghadiri penyerahan pesawat C-130J Super Hercules dari Kementerian Pertahanan RI ke TNI Angkatan Udara (AU) di angkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/01), Jokowi menyatakan bahwa presiden boleh berpihak dalam pemilu.

"Hak demokrasi, hak politik setiap orang. Setiap menteri sama saja. Yang penting, presiden itu boleh loh kampanye. Presiden itu boleh loh memihak. Boleh," kata Jokowi.

"Kita ini kan pejabat publik sekaligus pejabat politik. Masak gini enggak boleh, berpolitik enggak boleh, Boleh. Menteri juga boleh. Itu saja, yang mengatur hanya tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Itu aja," lanjutnya.

Sumber : https://www.kompas.tv/nasional/47996...au-saya-netral

Akankah terjadi pertarungan ganda putra Jokowi - Prabowo vs Maaruf - JK emoticon-Leh Uga

Nasionalis vs Islamis, yang ga jelas kelaminnya macam uban okep minggir dulu ya emoticon-Malu (S)

Jokowi Sebut Presiden Boleh Berpihak dan Kampanye, Ma'ruf Amin: Saya Netral
marsuki
toa.sakti666
maniacok99
maniacok99 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
411
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.