Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
Timnas AMIN Bicara Kemungkinan Pertemuan Surya Paloh dan Megawati


Jakarta - 

Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bicara mengenai isu rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Co-kapten Timnas AMIN, Sudirman Said mengatakan bukan tidak mungkin pertemuan itu akan terjadi.

"Saya tidak tahu sejauh mana inisiatif itu. Tapi pada dasarnya, beliau beliau ini kan pernah bekerja sama kan, jadi saya menyebutnya bukan tidak mungkin akan ada pertemuan itu," kata Sudirman di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

"Toh selama ini juga elemennya 1 bertemu elemen 3, partai bertemu segala macam. Kalau memang akhirnya ada kerja sama, sudah pasti mereka akan saling kerja sama," sambungnya.

Baca juga: Paloh Ungkap NasDem Tak Masalah Koalisi dengan Siapa Pun di Putaran Kedua

Namun, lanjut Sudirman, dia tak mengetahui adanya informasi terkait apakah akan sampai ke tahap pertemuan itu. Tetapi, Sudirman menyebut pihak paslon 1 dengan 3 telah berkomunikasi sejak awal.

"Alhamdulillah kami berkomunikasi sejak awal dan punya kesepakatan ya. Dalam artian punya kesepahaman, bahwa pemilu musti dijaga objektivitasnya, pemilu musti fair, kemudian ada satu kalimat yang kita sharing pandangan bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak boleh dibiarkan berlanjut," ucapnya.

PDIP Bicara Pentingnya Dialog Antarpepimpin

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara peluang pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Hasto mengatakan dialog antarpemimpin sangat penting.

Baca juga: Surya Paloh Tunjuk Bakhtiar jadi Ketua NasDem Labuhanbatu Gantikan Erik Adtrada

"Ya prinsipnya dialog antarpemimpin sangat penting. Kita juga tahu bagaimana Pak Surya Paloh melalui Partai NasDem meskipun sudah punya pilihan politik yang berbeda tapi dialog memang penting," kata Hasto di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Namun, kata Hasto, saat ini pihaknya akan fokus terlebih dulu untuk memenangkan Pemilu. Sebab, dia mengatakan dari hasil survei, kemungkinan besar Pilpres akan digelar dua putaran.

"Tetapi saat ini kami lebih fokus dulu pada upaya memenangkan Pileg, Pilpres yang menurut hasil survei itu kan akan terjadi dua putaran," jelasnya.

Simak Video 'Sudirman Said Respons Rencana Mahfud yang Mau Mundur dari Menteri':





sumur

ngeri-ngeri sedap ini, dalam keyakinan menuju kekalahan, ternyata oma mega jadi berani mengambil keputusan, menggabungkan kekuatannya dengan baginda anies yohanies.


.emoticon-Christmas
toa.sakti666
koploplondo972
koploplondo972 dan toa.sakti666 memberi reputasi
2
452
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.