https://s.kaskus.id/img/hot_thread/hot_thread_fdl8g4sp3b45.jpg
ace_01Avatar border
TS
ace_01
Makan tuh Ganti Oli hanyalah teknik marketing!!
Asli dah, punya kendaraan tuh tanggung jawabnya banyak cuy. Ngak cuman isi bensin terus udah. Lo punya tanggung jawab jd pengendara yang baik dan ngerawat kendaraan. Apalagi kalo tuh motor atau mobil dikasih. Entah dari orang tua atau siapa pun deh. Kalo lo beli sendiri sengaja lo rusakin yaudah lah..

Karena kalo cuman isi bensin doang ya begini dah jadinya WKWKWKWKWK

Yang susah nggak cuman yang nyervis, lo juga bakal kelimpungan. Semales2nya lo, paling nggak ganti oli 2 bulan sekali lah. 3 bulan kalo motor lo jarang kepake masih fine. Apalagi klo emang biasa wfh, nggak terlalu banyak mobile.

Terutama cewek-cewek nih yang ampun dah ngerawat kendaraan pada susah bener. Paling nggak rajin ganti oli deh. Kalo mesin udah begini, repot cuy.

Kaya cairan darah buat manusia, oli ini jadi hidupnya si bebek. Kalo gak diganti, bisa-bisa motor lu jadi kayak zombie, gan. Nah, ane bakal jelasin nih kenapa ganti oli itu gak boleh dianggap remeh.

Pelumas Mesin: Oli itu kayak asupan vitamin buat motor. Kalo motor lu gak dikasih oli yang fresh, mesinnya bakal jadi kering dan cepet aus. Ganti oli itu kayak ngasih makan si bebek, biar mesinnya tetep gesit dan awet.

Ngebersihin Mesin: Oli yang udah lama dipake bisa kotor banget, gan. Banyak sisa-sisa kotoran yang numpuk di dalamnya. Nah, kalo gak diganti, itu bisa ngeganggu performa mesin dan bikin panas berlebih. Jadi, ganti oli itu kayak mandiin si motor dari dalam, biar tetep kinclong!

Ngejaga Suhu Mesin: Oli juga berfungsi buat ngejaga suhu mesin tetep stabil. Kalo oli udah tua, kemampuannya buat ngejaga suhu jadi menurun. Akibatnya, mesin bisa overheat dan rusak. Kalo motor overheat, bisa-bisa lu kena musibah di jalan raya, gan.

Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar: Motor yang pake oli baru biasanya lebih irit bensin, gan. Kalo oli udah lama, gesekan di mesin jadi makin tinggi, bikin konsumsi bahan bakar naik. Jadi, ganti oli itu juga berpengaruh buat kantong lu, gan!

dududu3456
fredielogan14
sinna1988tanj
sinna1988tanj dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.