Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Protes Pajak Hiburan Naik, Inul Daratista Kesal dan Ajak Sandiaga Uno Ngopi!

Sumber Gambar

Inul Daratista, yang mewakili Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (APERKI), telah mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, untuk ngopi bersama sambil membahas rencana kenaikan pajak hiburan yang mencapai 40-75%. Inul Daratista menyampaikan keberatannya terhadap rencana ini dan berharap dapat duduk bersama dengan Sandiaga Uno untuk mendiskusikan masalah ini lebih lanjut.

Melalui akun Instagram-nya, Inul Daratista mengungkapkan protesnya terhadap rencana kenaikan pajak hiburan tersebut. Ia menulis, "Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!!!" Protesnya ini kemudian direspons oleh Sandiaga Uno, yang mengundang Inul untuk ngopi bersama dan membahas masalah ini.

Sandiaga Uno menjawab undangan tersebut dengan mengatakan, "Ngopi yuk pak, ditunggu jadwalnya biar bisa duduk bareng yah, seperti yang kemarin saya sampaikan ajak kami duduk bareng dulu jangan langsung ketok palu!" Melalui ngopi bersama, Inul Daratista dan Sandiaga Uno berharap dapat saling bertukar pikiran dan mencari solusi yang terbaik untuk menghadapi rencana kenaikan pajak hiburan ini.

Tidak hanya Inul Daratista, Sandiaga Uno juga mengajak tokoh-tokoh lainnya untuk ikut ngopi dan berdiskusi mengenai masalah ini. "Ngopi Mbak Inul, ngopi Pak Hotman, ayo ngopi semuanya," kata Sandiaga. Hal ini menunjukkan kesediaan dari pihak Sandiaga Uno untuk mendengarkan berbagai sudut pandang dari para pengusaha dan mencari solusi yang dapat diterima oleh semua pihak.



Sumber Gambar

Inul Daratista menjadi salah satu tokoh yang vokal dalam memprotes rencana kenaikan pajak hiburan yang diusulkan oleh pemerintah. Melalui akun media sosialnya, Inul menyampaikan keprihatinannya atas dampak yang mungkin akan ditimbulkan jika rencana kenaikan pajak tersebut direalisasikan.

Dalam unggahan di akun TikTok-nya, Inul Daratista mengungkapkan kekhawatirannya terhadap nasib para karyawan yang bekerja di bisnis karaoke miliknya. Ia menyebut bahwa bisnisnya sudah mulai terasa sepi, dan ia khawatir jika tarif pajak hiburan naik secara signifikan, maka ia akan terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap karyawannya.

Inul Daratista bukan satu-satunya tokoh yang memprotes rencana kenaikan pajak hiburan. Pengacara terkenal, Hotman Paris Hutapea, juga turut protes mengenai tingginya Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) untuk jasa hiburan di industri pariwisata seperti diskotik, karaoke, kelab malam, bar, dan spa. Hotman Paris menilai bahwa rencana kenaikan pajak tersebut dapat mengancam kelangsungan industri pariwisata di Indonesia.

Sebagai seorang pedangdut dan pemilik jaringan karaoke, Inul Daratista menyuarakan keprihatinannya dengan harapan agar pemerintah dapat mempertimbangkan dampak yang mungkin akan ditimbulkan oleh kenaikan tarif pajak hiburan ini. Seiring dengan kekhawatirannya, Inul Daratista juga menjadi salah satu tokoh yang menentang regulasi tersebut.


Sumber Gambar

Pajak hiburan merupakan pajak daerah, bukan pajak pusat, yang diatur dalam Undang-Undang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (UU PDRD). Dalam mengemukakan keberatan mereka terhadap rencana kenaikan pajak, baik Inul Daratista maupun Hotman Paris Hutapea memiliki kepentingan yang sama dalam menjaga kelangsungan usaha mereka di industri hiburan.

Ngopi bersama menjadi salah satu cara yang efektif untuk berkomunikasi secara informal namun produktif. Melalui ngopi bersama, diharapkan Inul Daratista dan Sandiaga Uno dapat saling memahami perspektif dan kepentingan masing-masing, sehingga dapat mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Keberanian Inul Daratista untuk mengajak ngopi Sandiaga Uno dalam rangka membahas rencana kenaikan pajak hiburan ini menunjukkan komitmen dari para pengusaha dalam menyuarakan aspirasi mereka. Semoga ngopi bersama dapat menjadi wadah yang tepat untuk mencari solusi yang adil dan berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
mancitybest
ami23164
edilokonga503
edilokonga503 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
585Thread5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.