• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nggak Habis Pikir! Emak-emak Pakai Sepeda Motor, Boncengan 7 di Jembatan Ampera

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nggak Habis Pikir! Emak-emak Pakai Sepeda Motor, Boncengan 7 di Jembatan Ampera












Nggak Habis Pikir, Bikin Geleng-geleng Kepala! Emak-emak Pakai Sepeda Motor, Boncengan 7 di Jembatan Ampera Palembang!

Mengendarai sepeda motor mungkin walau tidak sesuai aturan tapi kalau boncengan 3, maksudnya yang nyetir satu dan dua orang dibelakang itu sepertinya masih pas ya gansist. Tapi kadang banyak dari kita yang masih suka berboncengan bahkan bukan cuma 3 tapi sampai 4, 5, 6 sampai 7.

Percaya nggak nih gansist kalau ada yang bisa mengendarai motor dengan mengangkut atau membawa 6 orang, dikabarkan kejadian yang viral gara-gara rekaman video pengguna jalan lain di jembatan Ampera terhadap emak-emak yang boncengan 7 ini pelaku menggunakan alasan karena mereka tergesa-gesa sebab ada keluarganya yang meninggal di rumah sakit hari itu.


Quote:





Polisi tidak tinggal diam, setelah video tersebut viral. Tak lama atau sekitar 2 hari kemudian, Satlantas Polrestabes Palembang bisa mengindentifikasi pelaku dari pelat nomor kendaraan mereka dan memberikan sanksi tilang kepada Novita Sari. Selain itu, motor Yamaha LEXi yang dikendarainya juga ditahan untuk diamankan. Kejadian ini juga mengundang perhatian masyarakat sekitar yang sangat prihatin dengan tingkat kesadaran berkendara yang rendah.

Dalam video yang beredar, terlihat bahwa kesadaran akan keselamatan berkendara sangat minim. Mengendarai motor tanpa menggunakan helm merupakan pelanggaran berat terhadap keselamatan diri sendiri dan penumpangnya. Ratu Dewa, walikota Palembang pun sampai geleng-geleng kepala dengan aksi emak-emak itu yang menurutnya tak habis pikir pada sikap mereka yang membahayakan anak-anak. Beliau pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal yang berbahaya seperti yang dilakukan oleh emak-emak tersebut.




Kronologi emak-emak viral bonceng 7 di Jembatan Ampera hingga ditangkap menunjukkan pentingnya kesadaran akan aturan lalu lintas dan keselamatan berkendara. Kejadian ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga keselamatan saat berada di jalan raya.

Menakjubkan ya gansist, padahal panjang sepeda motor paling 1 meter lebih. Joknya juga mungkin hanya setengah meter tapi mampu untuk menampung 7 penumpangnya. Namun kejadian ini tidak untuk ditiru ya karena sesulit apapun sebenarnya masih banyak kendaraan yang lebih baik seperti nyewa angkutan umum, bis kecil atau elf dan yang lainnya.

Risiko kecelakaannya sangat besar itu, nggak bisa dibayangkan betapa susahnya nyetir motor dengan 6 penumpang disampingnya kita.emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
cor7
ushirota
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.5K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.