Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Intan Jaya Menyala, KKB Papua Bakar Rumah ASN dan Sembunyi di Rumah Ibadah

Intan Jaya Menyala, KKB Papua Bakar Rumah ASN dan Sembunyi di Rumah Ibadah
Muhammad Rafiq - 20 Januari 2024, 21:48 WIB Ilustrasi kebakaran rumah karena ledakan ponsel di Kulon Progo /Pixabay/Pexels

SUARA JAYAPURA - Aksi teror kembali dilancarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Sabtu 20 Januari 2024.  Mereka membakar rumah Sehat yang merupakan rumah dinas ASN. Lokasinya di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah sekira pukul 13.40 WIT

Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan aksi pembakaran ini diketahui setelah KKB menembak beberapa kali ke arah Pos TNI di Kampung Mamba.

Kemudian terlihat asap di lokasi rumah dinas ASN yang sehari-hari dijadikan sebagai rumah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Akibat aksi ini, aparat TNI dari Satgas Yonif 330 bersiaga mengantisipasi serangan dan tembakan susulan menyerang Pos dan masyarakat," ungkap Kapendam. Candra mengatakan aparat keamanan berupaya melindungi warga dari KKB.

"Saat ini aparat keamanan berupaya melindungi masyarakat dari gangguan KKB," imbuhnya.

Sementara itu, beberapa warga kampung menyampaikan terlihat beberapa orang KKB bersenjata berada di areal sekitar rumah terbakar tersebut, bahkan memanfaatkan tempat ibadah untuk bersembunyi.***

https://jayapura.pikiran-rakyat.com/...badah?page=all




KKB Bakar Rumah Dinas Anggota DPRD Intan Jaya hingga Teror Warga
Intan Jaya Menyala, KKB Papua Bakar Rumah ASN dan Sembunyi di Rumah Ibadah
Raymond Latumahina - detikNews
Sabtu, 20 Jan 2024 22:00 WIB

Foto: KKB membakar rumah anggota DPRD Intan Jaya hingga meneror warga sipil. Dokumen Istimewa
Jakarta - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar rumah dinas milik Anggota DPRD Intan Jaya. KKB juga melakukan aksi teror kepada warga sipil.
"Aksi pembakaran rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya," ujar Dansatgas Yonif 300/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto dalam keterangannya, dilansir detikSulsel, Sabtu (20/1/2024) malam.

Pembakaran dilakukan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Sabtu (20/1) siang tadi. Selain membakar, KKB juga meneror masyarakat setempat.

"KKB juga merusak fasilitas yang dibangun pemerintah, dan melakukan teror yang menyebabkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif," ungkap Dedy.

Dedy menuturkan, aksi pembakaran dan teror ini membuat warga sipil setempat menjadi ketakutan. Warga sipil itu akhirnya diungsikan ke rumah tokoh masyarakat yang berada di kampung tersebut.

"Mengungsikan warga di rumah salah satu tokoh masyarakat di Kampung Mamba," bebernya.

https://news.detik.com/berita/d-7151...a-teror-warga.

aksi KKB terbaru
0
254
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.