• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Respon Elegan! Anies Kampanye di Batam, Sebagian Pedagang Pasar Teriak Nama Prabowo

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Respon Elegan! Anies Kampanye di Batam, Sebagian Pedagang Pasar Teriak Nama Prabowo












Respon Elegan! Anies Baswedan Kampanye di Batam, Sebagian Pedagang Pasar malah Teriak Nama Prabowo

Yang namanya harapan tidak selalu sesuai deng kenyataan ya gansist dan setiap orang pun sebenarnya harus menyadari tentang itu, semisal dalam sebuah pertandingan sepakbola misalnya, kita sebagai seorang striker tunggal telanh mencetak hattrick atau 3 gol ke sarang lawan dalam laga tersebut, tapi malah yang dielu-elukan justru teman kita seorang playmaker yang memang berkontribusi membuat memberikan assist hingga kita bisa mencetak gol.

Kecewa wajar, namun bersikap elegan adalah sebuah keharusan. Kisah menyedihkan semacam ini pun ternyata didapat oleh Anies Baswedan lho gansist, disaat beliau blusukan di sebuah pasar di Batam malah sebagian yang berada di pasar tersebut berteriak:

"Prabowo, Prabowo, Prabowo!"


Quote:





Tak hanya itu, Anies juga menunjukkan bahwa ia tidak terganggu dengan teriakan dan pilihan masyarakat yang berbeda. Ia menyebut hal itu sebagai sesuatu yang wajar dalam suasana demokrasi. Baginya, pasar adalah tempat di mana berbagai pilihan politik dapat dinyatakan dengan bebas. Ia meyakini bahwa hal ini adalah bagian dari keberagaman pendapat yang harus dihormati.

Kunjungan Anies di Pasar Tos 3000 Batam menjadi awal dari rangkaian kampanyenya di Kepulauan Riau. Selain berdialog dan berdiskusi dengan pedagang dan masyarakat di pasar, Anies juga melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Mahmud Riayat Syah. Setelah itu, ia bertemu dengan relawan di lapangan MTC, Batu Besar, Nongsa, Batam.

Kejadian di Pasar Tos 3000 Batam ini memberikan gambaran tentang sikap Anies Baswedan dalam menghadapi perbedaan pendapat dan membangun kerukunan dalam proses demokrasi. Dengan sikap yang menghormati dan menyapa warga dengan tulus, Anies menunjukkan bahwa dia siap menerima berbagai pandangan masyarakat dengan penuh rasa hormat. Hal ini tentu menjadi contoh yang baik dalam menggalang persatuan dan menjaga kedamaian selama proses kampanye berlangsung.




Respon dari cawapres nomor urut 1 ini cukup elegan lho gansist, begitu beliau mendengar teriakan lain selain nama dirinya, Anies Baswedan langsung menyalaminya dan berkata:

"Saya salami untuk yang pilihan yang berbeda karena pasti ada banyak orang dengan banyak pilihan, kita hargai dan kita hormati!"

Patut diapresiasi sikapnya dan memang tidak perlu marah untuk yang lain pilihan dengan kita, sebenarnya paslon lain pun jika menanggapi peristiwa semacam itu akan sama seperti yang dilakukan oleh Anies Baswedan. Justru sikap seperti inilah yang harusnya dijadikan contoh bagi para pendukungnya ataupun masyarakat Indonesia, jangan hanya gara-gara beda pilihan malah membuat kita saling membenci dan berpecah belah.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
mancitybest
madjoeki
tritomchan
tritomchan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.