amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri! Tungku Smelter Meledak Lagi di Kawasan Industri Morowali













Kejadian kecelakaan kembali terjadi di tempat yang sekitar sebulan lalu wilayah tersebut pun mengalami kejadian yang sama, yaitu di kawasan industri Morowali. Mungkin agan dan sista masing ingat kejadian mengerikan di sana dari pemberitaan berbagai media di bulan Desember 2023 lalu.

Kini tungku smelter di kawasan tersebut pun kembali meledak, namun hingga sekarang belum bisa dipastikan seberapa besar tentang ledakan maupun jumlah korbannya. Dari keterangan terungkap ada 2 karyawan yang mengalami luka-luka, mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang lebih besar daripada kecelakaan kemarin.


Quote:





Insiden berulangnya ledakan tungku smelter ini telah menimbulkan keprihatinan dan memicu pertanyaan tentang keselamatan industri pengolahan mineral di kawasan tersebut. Peneliti dari Institute for Sustainable Mining (IISM), Jannus TH Siahaan, menekankan pentingnya tanggung jawab pemerintah dalam menangani masalah ini.

Kasus ledakan tungku smelter seharusnya menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Langkah-langkah yang efektif perlu diambil untuk memastikan keselamatan dan kesehatan kerja di industri ini. Pemeriksaan sistem keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lokasi kejadian harus dilakukan secara menyeluruh dan ketat.


Quote:





Kecelakaan berulangnya ledakan tungku smelter di Kawasan Industri Morowali menunjukkan bahwa tindakan konkret harus segera dilakukan. Pemerintah harus bertanggung jawab dan memastikan implementasi standar keselamatan kerja yang ketat dalam industri pengolahan mineral di wilayah tersebut.

Kejadian kecelakaan terbaru ini sebenarnya relatif cepat dari yang sebelumnya, walaupun memang musibah itu tidak bisa diprediksi kapan datangnya namun sebenarnya ini bisa dijadikan pertanyaan dan penilaian tentang bagaimana kemampuan para pelaku industri tersebut dalam menangani masalah dalam perusahaan terutama untuk keselamatan kerja karyawannya.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

lalyheirth
cor7
thecrawler
thecrawler dan 23 lainnya memberi reputasi
22
1.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.