• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Amerika Ketar-ketir! Qodari: Anies Cocoknya jadi Menlu, Bakal Bikin AS Terkaing-kaing

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Amerika Ketar-ketir! Qodari: Anies Cocoknya jadi Menlu, Bakal Bikin AS Terkaing-kaing












Amerika Ketar-ketir! Qodari: Anies Baswedan Lebih Cocok jadi Menteri Luar Negeri daripada Presiden, Bakal Bikin Amerika Serikat Terkaing-kaing Menghadapi Kemampuan Serangannya dalam Berdebat!

Kemampuan setiap manusia itu gampang untuk dicermati ya gansist, mungkin kita hanya perlu mengawasi orang yang kita tuju beberapa hari saja untuk mendapatkan informasi mengenai kelebihannya. Ini pula yang diungkapkan oleh salah satu pengamat politik Indonesia saat menilai kemampuan Anies Baswedan, menurutnya setelah memantau kemampuan debatnya di 2 pertandingan terakhir itu berakhir dengan sempurna alias menang mutlak dengan skor mencengangkan.

M. Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, mengungkapkan pandangannya tentang Anies Baswedan yang lebih cocok menjadi Menteri Luar Negeri daripada menjadi Presiden. Menurut Qodari, Anies Baswedan memiliki pengalaman dan kemampuan yang membuatnya menjadi kandidat yang potensial untuk posisi tersebut.


Quote:





Namun, Qodari menekankan bahwa pandangannya bahwa Anies Baswedan lebih cocok sebagai Menteri Luar Negeri tidak bermaksud merendahkan kemampuan dan kualitas kepemimpinan Anies. Sebaliknya, Qodari melihat bahwa Anies dapat memainkan peran yang lebih strategis dalam diplomasi internasional.

Menurut Qodari, sebagai Menteri Luar Negeri, Anies Baswedan dapat menggunakan basis massa yang dimilikinya dan hubungan diplomatik yang kuat dengan negara-negara Islam. Hal ini dapat memperkuat diplomasi Indonesia di tingkat global dan memberikan pengaruh yang positif terhadap hubungan internasional Indonesia.


Quote:





Pendapat apalagi yang memahami kemampuan seseorang seperti pengamat politik M. Qodari ini seharusnya bisa jadi perhatian pemerintah ya gansist, jangan sampai terjadi lagi sama seperti dahulu saat para ahli-ahli bahkan pemuda yang berprestasi di Indonesia malah disepelekan kemampuannya hingga akhirnya mendapatkan tempat berkreasi di luar negeri.

Negara yang baik itu negara yang bisa mendeteksi kemampuan warga negaranya, setelah dideteksi kemudian disalurkan pada tempat yang tepat. Ini ungkapan bukan untuk Anies Baswedan ya sebenarnya tapi jadi cerminan bagi pemerintah untuk mengantisipasi banyaknya kaum terpelajar di Indonesia, kalau ada harus segera dilapangkan jalan kesuksesannya bukan malah direndahkan dan menganggapnya tidak penting.


Quote:





Mengambil sumber dari artikel di situs Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tertanggal 22 Januari 2022, Ayu Marthini ini adalah sosok yang mensukseskan berbagai perjanjian dagang bilateral Indonesia bahkan didapuk sebagai negosiator ulung andalan negeri ini serta juga pembentuk SDM negosiator yang mumpuni.

Salah satu trik negosiasi wanita asal Bali dan universitas Gadjah Mada ini ia ungkapkan bahwa selalu memotivasi tim dengan motto tough on issue, soft on people. Boleh keras dan tangguh untuk posisi runding, tapi tidak boleh kasar kepada orang lain atau mitra!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
shehrazatkhan
bocilurra
bocilural
bocilural dan 11 lainnya memberi reputasi
12
602
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.