GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Geger Panglima Manguni Tantang Duel Habib Bahar: Kita Tunggu Ngana!


Jakarta, tvOnenews.com - Panglima Besar Ormas Adat Manguni Makasiaow, Andy Rompas akhirnya merespon tantangan Habib Bahar Smith. Ketegangan antara Habib Bahar dengan pentolan Manguni, Andy Rompas terjadi pasca tragedi bentrok berdarah di Kota Bitung, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Saat itu, ormas adat Manguni diduga terlibat bentrok dengan massa pendukung Palestina yang sedang menggelar aksi damai. Habib Bahar yang tak terima dengan kejadian itu kemudian menuding Manguni sebagai biang keladi kerusuhan.

Tak hanya itu saja, Habib Bahar juga sempat menegaskan, bahwa dirinya tak akan tinggal diam dengan kelakuan oknum ormas Manguni. "Manguni Makasiaow ini dia punya pembesar ada di daerah Jakarta, namanya Andy Rompas dan sedang saya cari. Ngumpet.

Banyak tato doang, ngumpet," kata Habib Bahar dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @opposite6892 belum lama ini.

Dalam video itu, Habib Bahar sempat melontarkan tantangan kepada Andy Rompas, selaku pimpinan ormas adat Manguni.

Kalau bahasa Manado bakudapa kita kupas sampai kulit-kulit tatonya. Sembunyi," kata dia Panglima Manguni, Andy Rompas akhirnya bereaksi menyikapi pernyataan Bahar.

Dikutip dari postingan akun Facebook pribadinya, Andy Rompas mengatakan, pihaknya selama ini telah diam, karena masih dirundung duka. Namun kenapa masih terus diprovokasi. "40 hari lamanya kami diam karena berduka dalam maki dan difitnah oleh kaum radikalisme ini.

Angkat pedang memprovokasi umat muslim untuk mencari saya Andy Rompas," tulisnya dalam postingan. Menurut Andy Rompas, sekaranglah waktunya untuk bertindak.

"Sekarang waktunya bergerak. Kami tidak mau Minahasa ada paham radikalisme, sejengkalpun, ingat itu." "Woii Bahar binsmit kira ini daun pisang main kupas tapae tato. Dang bilang pa nn pe jongos. Itu babel Aldo jangan cuman cari pangung, saya Andy Rompas pantang mundur satu jengkal pun," sambungnya.

Andy Rompas menambahkan, "Torang samua basudara, tapi tidak untuk mantan Fpi dan HTI, hadapin saya dulu! Minahasa stop angkat bendera selain Indonesia. Ingat itu! Pasukan Manguni Makasiouw. I Yayat u santi," tegasnya.

Komen TS

Nanti dijabanin sama Habib Bahar Bin Smith, klean pada kabur semua. Habib Bahar adalah panglima tertinggi laskar Islam.

Habib Bahar kalau sedang menurunkan jurusnya sering disertai kilat & petir. Belum juga klean mendekat, dah pada mampus semua klean kesambar petir yang keluar dari pedang Habib bahar.



Diubah oleh Gemaind 18-01-2024 11:26
pecakmujahir
daimond25
jakenesse
jakenesse dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.