• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Cara Mendidik Anak Sedari Kecil, Siapa Umbar Rahasia Pribadi adalah Orang Ceroboh!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Cara Mendidik Anak Sedari Kecil, Siapa Umbar Rahasia Pribadi adalah Orang Ceroboh!










10 Cara Mendidik Anak Sedari Kecil untuk Kebaikan Dirinya dan Kita sebagai Orang Tua, Siapapun yang Suka Mengumbar Rahasia Pribadinya adalah Orang yang Ceroboh!

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, itu adalah sebuah istilah untuk menyebutkan bahwa kelakuan sang anak tentu tidak lepas dari tindak tanduk orangtuanya ya gansist. Walaupun tidak serta merta seorang anak akan berperilaku menyerupai orang tua mereka namun ibarat itu bisa menjadi pedoman untuk kita agar selalu dan senantiasa mengajarkan ilmu tentang budi pekerti pada anak kita sedini mungkin.

Apalagi di zaman sekarang kemajuan teknologi informasi begitu cepatnya, semakin mudah bagi anak kita mengakses internet yang tidak kesemuanya itu adalah konten yang baik.


Quote:





Dan peristiwa terbaru ini cukup menghebohkan, ketika terpampang dari CCTV yang akhirnya viral di media sosial saat terlihat jelas seorang anak yang melakukan aksi tidak senonoh terhadap wanita yang sedang sholat dibelakangnya.

Kejadian pelecehan seksual ini terjadi di Masjid Agung Praya, Lombok Timur pada hari Selasa pagi 16 Januari 2024 dan dikonfirmasi kebenarannya oleh Kapolsek Praya Iptu Susan V Sualang.

Gambaran tersebut mungkin sangat penting untuk kita sebagai orang tua agar bisa mendidik budi pekerti pada anak sekuat mungkin ya gansist, setidaknya walaupun hasil akhirnya kita tidak bisa menentukan tapi setidaknya kita telah berusaha.


Quote:





Dari 10 cara diatas nomor 1 itu jadikanlah diri kita teladan yang baik untuk anak ya gansist, mereka sudah pasti melihat bagaimana tingkah laku kita dan biasanya nih. Bahkan mereka bakal berani mengkritik kalau orang tuanya saja seperti itu, kenapa mereka sebagai anak tidak boleh?

Nah itu yang paling penting, nggak semua yang orang dewasa ketahui semisal adegan-adegan vulgar, percakapan yang menjurus ke seks yang biasanya hanya diungkapkan ke sesama orang dewasa harus tetap dilanjutkan walau di sekitar kita banyak anak kecil.

Karena walaupun tidak kita beritahu juga nanti suatu saat setelah mereka dewasa bakalan ngerti kok apa yang kita rahasiakan selama ini, orang yang terlalu mengumbar rahasia pribadinya baik ke anaknya sendiri atau ke khalayak umum adalah orang yang ceroboh!

Tambahan, keterangan lebih lanjut untuk kasus dari Nusa Tenggara Barat ini dikabarkan pihak kepolisian telah melakukan mediasi antara anak SMP tersebut dengan pengurus masjid. Bocah ini diberi peringatan dan sepakat untuk damai, sedangkan untuk menjaminnya maka surat pernyataan ditandatangani oleh orang tua, pihak masjid, kepala lingkungan dan wali kelasnya.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
primawidhie
primawidhie dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.